BolaSkor.com - Lawan terdekat Timnas Indonesia, yakni Thailand masih kesulitan memulangkan pelatihnya Akira Nishino dari Jepang. Hal ini seperti dilaporkan media Thailand MGR Online.

Media tersebut melaporkan bahwa Akira Nishino belum bisa tiba pada awal Agustus. Penerbangan penuh hingga 7 Agustus.

Akira Nishino pun belum bisa dipastikan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) kapan akan datang. "Setelah 7 Agustus, masih harus ditunggu dan dicek kapan penerbangannya," tulis media.

Baca Juga:

Komite AFF Gelar Pertemuan Virtual, Piala AFF 2020 Kemungkinan Digeser ke 2021

Chanathip Songkrasin Bicara Tiga Laga Sisa Timnas Thailand Termasuk Melawan Indonesia

"Ketika Akira Nishino tiba di Thailand, harus melalui proses penahanan seperti orang lain yang kembali ke Thailand, tanpa keistimewaan khusus," sambung media tersebut.

Akira Nishino sudah kembali ke Jepang April lalu, setelah sepak bola Thailand disetop sebagai dampak penyebaran virus corona. Ia pulang mengingat tak ada aktivitas sebagai pelatih yang bisa dilakukan.

Semula Akira Nishino direncanakan tiba bersama 80 orang, terutama pemain asing Liga Thailand yang dikoordinasikan oleh Federasi Sepak Bola Thailand.

Akira Nishino sudah ditunggu untuk mempersiapkan Timnas Thailand untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Thailand terdekat menghadapi Indonesia pada 8 Oktober di Bangkok. Dua laga lain baru digelar pada November masing-masing melawan UEA (12/11) dan Malaysia (17/11).

Sementara itu Timnas Indonesia menggelar latihan mulai 1 Agustus. Pada 23 Juli pemain telah datang, termasuk Shin Tae-yong dkk. dari Korea Selatan.