Timnas Thailand Terhenti, Rajevac: Malaysia Layak ke Final Piala AFF 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Desember 2018
Timnas Thailand Terhenti, Rajevac: Malaysia Layak ke Final Piala AFF 2018
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, menilai bahwa skuat Malaysia layak ke final Piala AFF 2018. Hal ini diutarakan setelah skuat asuhan ditahan Malaysia 2-2 dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (25/12) malam.

Timnas Thailand unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Irfan Zakaria, yang mendorong bola hasil sundulan Thitipan Puangchan yang hampir masuk. Skor menjadi 1-1 setelah Syahmi Safari melepaskan tembakan.

Gol kedua Thailand dicetak oleh Pansa Hemviboon dengan sundulan pada menit ke-63. Itu sebelum Malaysia menyamakan kedudukan melalui gol Norshahrul Idlan Talaha pada menit ke-71.

Gajah Perang punya peluang untuk menang setelah mendapat penalti, namun gagal dituntaskan Adisak Kraisorn pada menit ke-95. Thailand terhenti, sementara Malaysia melaju ke final karena mencetak gol tandang setelah ditahan imbang 0-0 di Kuala Lumpur.

Baca Juga:

Tahan Timnas Thailand 2-2 Secara Dramatis, Malaysia Melaju ke Final

Eriksson Ukur Kepantasan 7 Pemain Vietnam Usai Terawang Masa Depan Timnas Indonesia

"Tentu saja, saya tidak puas karena tidak lolos ke final, tapi ini pengalaman bagi para pemain. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Timnas Malaysia. Mereka layak bermain di final," kata Milovan Rajevac dikutip dari laman Piala AFF.

Rajevac menyebut Malaysia pantas ke partai puncak untuk gelar juara karena permainan yang ditunjukkan. "Dalam dua pertandingan, Timnas Malaysia sangat jelas menunjukkan tekad dan agresivitas lebih. Mereka sangat ingin mencapai babak final."

Milovan Rajevac juga mengomentari kegagalan Adisak Kraisorn mengeksekusi penalti. "Kami mendapat penalti dan tidak bisa mengubah, jadi seperti sedikit sial. Saya punya pikiran untuk mengubah penendang, menjadi seorang yang sedikit lebih segar, tapi kami punya kesepakatan sebelum pertandingan, di mana Adisak akan mengambilnya. Sial baginya karena gagal, tentu saja kami mendukungnya," tambah pelatih asal Serbia itu.

Breaking News Thailand Piala AFF 2018 Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan