Eriksson Ukur Kepantasan 7 Pemain Vietnam Usai Terawang Masa Depan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Desember 2018
Eriksson Ukur Kepantasan 7 Pemain Vietnam Usai Terawang Masa Depan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Status Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih top dunia kerap membuatnya dimintai pendapat di luar pertandingan. Termasuk ketika sesi jumpa pers sehari sebelum laga leg pertama semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod, Minggu (2/12).

Sven-Goran Eriksson diminta untuk mengukur kepantasan pemain Vietnam berkiprah di Eropa. Setidaknya ada tujuh pemain Vietnam, yang menurutnya bagus dan bisa saja berkarier di Eropa.

"Saya pelatih yang selama bertahun-tahun memimpin banyak tim. Tentu saja saya punya pengalaman dan kemampuan melihat pemain Vietnam. Ada banyak pemain berkualitas, bek nomor 8 (Trong Hoang), 21 (Dinh Trong), 3 (Que Ngoc Hai), 14 (Cong Phuong), 11 (Anh Duc), 19 (Quang Hai), 20 (Van Duc)," kata Sven-Goran Eriksson dikutip dari laman VFF.

Baca Juga:

Komentar Pelatih Timnas Indonesia Bikin Gelandang Filipina Kesal

Buntut Pengeroyokan Suporter Myanmar di Malaysia, MFF Desak AFF

"Tentu mereka sulit bergabung di tim Manchester City atau Barcelona, tapi saya percaya mereka punya kapasitas untuk melapisi klub di Eropa," sambung mantan pelatih AS Roma, Fiorentina, Benfica, Sampdoria, Lazio, Leicester City, Timnas Inggris, Meksiko, Pantai Gading itu.

Partai Timnas Indonesia Vs Filipina. (affsuzukicup.com)

Sebelumnya, Sven-Goran Eriksson juga menerawang masa depan Timnas Indonesia. Itu setelah bermain imbang 0-0 di laga terakhir Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Saya bisa simpulkan Indonesia punya masa depan yang cerah dan akan sangat baik kedepannya. Indonesia bermain bagus, sama seperti Thailand saat bermain dengan kami," terangnya.

Breaking News Sven-Goran Eriksson Timnas Indonesia Vietnam Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan