Timnas U-19 Rencananya Akan TC ke Turki, Spanyol, Belanda Usai Kualifikasi Piala Asia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 September 2022
Timnas U-19 Rencananya Akan TC ke Turki, Spanyol, Belanda Usai Kualifikasi Piala Asia U-20
Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol di depan para suporter. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI berencana mengirim Timnas Indonesia U-19/U-20 ke luar negeri untuk pemusatan latihan (TC). Hal ini sebagai persiapan Skuat Garuda Muda menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan ikut dalam rapat kerja Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, kementerian terkait, serta Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Rapat kerja ini berkaitan dengan persiapan dan peningkatan prestasi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Rapat berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/9).

Dalam konferensi pers, Iriawan mengatakan PSSI sedang menjajaki tiga negara yang akan menjadi tempat TC Timnas Indonesia U-19. Namun, Iriawan juga menunggu saran dari pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Stadion Piala Dunia U-20 2023 Dipoles Lagi, FIFA Cek Ulang pada Oktober

Shin Tae-yong Minta 7 Pemain Naturalisasi untuk Timnas U-20, PSSI dan Pemerintah Siap Akomodasi

“Saat ini, ada 36 pemain yang TC di Jakarta dan Surabaya. Pemainnya tinggi-tinggi, ada yang 197 cm kiper (Erlangga Setyo). Minggu depan, mereka main di Kualifikasi Piala AFC U-20. Sebenarnya ini tidak ada pengaruhnya buat kita, karena kita tetap main di Piala Dunia U-20 2023 (tuan rumah). Tapi kami ingin membuktikan ke masyarakat (menang dan main bagus),” kata Iriawan.

“Kita meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia untuk Timnas U-20. Ke depannya kami juga akan melakukan TC di Turki, Spanyol, dan Belanda. Tapi masih menunggu juga negara mana yang diinginkan pelatih (Shin Tae-yong),” tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan (TC), sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September 2022.

Di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Jokowi Joko widodo Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Pssi Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan