Timnas U-20 Tantang Antalyaspor, Shin Tae-yong Isyaratkan Rotasi Pemain Lagi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 08 November 2022
Timnas U-20 Tantang Antalyaspor, Shin Tae-yong Isyaratkan Rotasi Pemain Lagi
Pemain Timnas Indonesia U-20, Ginanjar Wahyu, berusaha melindungi bola dari pemain Moldova U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 melanjutkan pemusatan latihan atau TC di Turki. Bahkan tim Merah-Putih akan kembali menguji diri lewat laga uji coba melawan Antalyaspor di Limak Arcadia Football Center, Turki, Selasa (8/11).

Ini jadi uji coba kelima Timnas Indonesia U-20 di Turki. Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu sempat dua kali menjajal Moldova U-20, lalu Turki U-20, dan Cakaliki Spor.

Dalam laga kontra Antalyaspor malam nanti, Shin Tae-yong mengisyaratkan untuk kembali melakukan rotasi. Hal ini juga dilakukan pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam dua uji coba terakhir melawan Moldova U-20.

"Memang daripada fokus ke pertandingan besok (hari ini), tapi ke tanggal 13 (November). Jadi pasti akan ada rotasi pemain," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas, menyatakan kesiapannya untuk tampil menghadapi Antalyaspor jika diberikan kesempatan oleh Shin Tae-yong. Pemain asal Persija Jakarta itu merasa siap karena dibekali persiapan yang cukup baik.

"Untuk persiapan pertandingan besok (malam nanti), Alhamdulillah kita sudah latihan taktik, memperbaiki kesalahan-kesalahan di pertandingan sebelumnya," ujar Dony.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Geber Fisik Pemain Timnas U-20 di Pantai

Dirtek PSSI Sebut Timnas Indonesia U-20 Masih TC di Turki sampai 15 November

Sebelum bertemu Antalyaspor malan nanti, Skuat Timnas Indonesia U-20 mendapat latihan keras dari Shin Tae-yong. Fisik Marselino Ferdinan dan kawan-kawan digeber dalam sesi latihan yang dilakukan di sebuah pantai di Antalya, Turki.

Sesi latihan diawali pemanasan di atas pasir pantai. Para pemain hanya mengenakan kaus kaki.

Sesi latihan juga berisikan materi ketahanan. Termasuk dengan menggendong rekan setim, hingga merangkak dengan kedua tangan dan kaki dipegang teman satu tim. Timnas Indonesia U-20 juga diberi materi weight training atau latihan beban di gym, Minggu (6/11).

"Kemarin dan hari ini memang fokus ke fisik, latihan tiga kali dalam sehari, pagi sebelum siang dan sore," ujar Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Uji coba timnas Uji coba timnas u-19 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan