Timnas U-23 2-3 Daejeon Citizen, Shin Tae-yong: Fisik Oke, Mental Menurun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 April 2022
Timnas U-23 2-3 Daejeon Citizen, Shin Tae-yong: Fisik Oke, Mental Menurun
Timnas Indonesia U-23 Vs Daejeon Hana Citizen. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan klub K League 2, Daejeon Hana Citizen, pada uji coba terakhir pemusatan latihan di Korea Selatan (Korsel).

Skuat Garuda Muda takluk 2-3 dari Daejeon Citizen di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4). Dalam laga tersebut, dua gol Tim U-23 Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya (33') dan Irfan Jaya (76').

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa Timnas Indonesia U-23 masih banyak kekurangan. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menjabarkan kekurangan Skuat Garuda Muda.

"Secara fisik memang menjadi baik, tapi isi pertandingan sangat tidak puas, secara mental menurun. Mungkin ini karena uji coba terakhir dalam training camp," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis 2-3 dari Daejeon Hana

Liga Malaysia Ditunda, PSSI Surati Sabah dan FAM soal Saddil Ramdani

"Saya tegaskan kepada pemain, harus selalu lihat situasi sebelum mendapat bola, prediksi, dan antisipasi. Maksudnya lawan memegang bola, para pemain harus prediksi datang dan ambil bola dari lawan. Itu harapan saya," tambahnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong berpesan agar kekurangan ini dapat segera mungkin diperbaiki oleh pemain Timnas Indonesia U-23, jika ingin meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

"Pastinya perfoma harus ditingkat untuk juara," tambahnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke Indonesia pada Jumat (29/4). Setelah itu, Skuat Garuda Muda akan bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (6/5) mendatang.

Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan