Timnas U-23 Imbang Kontra PSIM, Indra Sjafri Belum Puas dengan Para Pemain Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 Juni 2019
Timnas U-23 Imbang Kontra PSIM, Indra Sjafri Belum Puas dengan Para Pemain Baru
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku bahwa 10 pemain baru yang diikutkannya dalam pemusatan latihan tahap pertama di Yogyakarta belum membuatnya puas. Penilaian itu dilontarkannya usai beruji coba dengan PSIM Jogja, Minggu (2/6) malam.

Witan Sulaiman dkk. hanya bermain imbang 0-0 dengan tim berjuluk Laskar Mataram tersebut dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul. Indra memainkan semua pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Lapangan UNY, termasuk muka-muka baru yang dibawanya.

Mantan pelatih Bali United kembali menegaskan mencari potensi pemain baru yang akan didaftarkannya untuk SEA Games 2019. Meski diakuinya belum memuaskan, ia optimistis pemain yang dipanggilnya bisa bermain lebih baik.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Imbang 0-0 Kontra PSIM Jogja dalam Uji Coba

Curhatan Andy Setyo Ketika Lebaran Jauh dari Rumah

"Dari awal kita sudah bilang, kita mencari potensi baru. Ada tiga hari latihan atau tiga sesi latihan lalu kita coba dengan PSIM. Pada prinsipnya (pemain baru) yang kita panggil sampai detik ini memang belum sesuai dengan harapan," ungkap Indra

"Ini debut bagi mereka dan tentunya akan mempengaruhi. Tapi saya yakin ke depan mereka akan lebih baik, karena yang kita panggil ini bermain baik di klub mereka," imbuhnya.

Pria asal Sumatera Barat ini menambahkan hasil imbang dalam uji coba tidak bisa dijadikan patokan kemampuan tim secara keseluruhan. Ia menegaskan bahwa ini adalah proses yang dijalani oleh Timnas U-23 sebelum berlaga di ajang SEA Games.

"Kita masih akan lakukan sejumlah perbaikan, jangan jadikan hasil pertandingan ini mengeliminir usaha kita kedepan. Ini adalah bagian dari persiapan tim U-23 menuju SEA Games," terangnya.

"Dari gameplan yang kita rencanakan ada beberapa yang jalan dan tidak berjalan, terutama di babak kedua. Karena mereka (pemain baru) belum paham dengan gameplan kita, dan masih banyak yang harus mereka pahami," tutup pelatih 56 tahun ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Timnas indonesia u-23 PSIM Jogja Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan