Timnas Vietnam Diguyur Bonus Hampir 1 Miliar Rupiah Usai Kalahkan Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 Januari 2023
Timnas Vietnam Diguyur Bonus Hampir 1 Miliar Rupiah Usai Kalahkan Indonesia
Timnas Vietnam. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam kembali mendapat bonus. Terbaru diperoleh usai kemenangan 2-0 atas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Timnas Vietnam menang lewat dua gol Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan 47. Kemenangan sekaligus mengantar Vietnam ke final Piala AFF untuk keempat kalinya.

Seperti dilaporkan Vietnamplus, Timnas Vietnam diganjar bonus 1,5 miliar dong atau sekitar 997 juta rupiah. Bonus diberikan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minta Maaf Gagal Antar Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2022

Ungkapan Nguyen Tien Linh Usai Dua Golnya Antar Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia

Timnas Vietnam sebelumnya juga diberikan bonus 500 juta dong atau sekitar 332 juta rupiah usai bermain imbang 0-0 dengan Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1).

Bonus juga didapat menyusul kemenangan 3-0 atas Myanmar di penyisihan Grup B senilai 500 juta dong. Juga 1 miliar dong lantaran menekuk Malaysia 3-0, dan 500 juta dong atas kemenangan 6-0 atas Laos.

Secara total, Golden Star Warriors sudah mengantongi 4 miliar dong atau sekitar 2,6 miliar rupiah. Jumlah bonus yang diterima Doan Van Hau dkk. kemungkinan bertambah jika menuai hasil baik di final.

Vietnam akan bertemu pemenang semifinal lain yang mempertemukan Malaysia dengan Thailand. Malaysia sementara unggul berkat kemenangan 1-0 di leg pertama.

Vietnam Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan