Timnas Vietnam Kehilangan Sejumlah Pilar Penting di Piala AFF 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 November 2021
Timnas Vietnam Kehilangan Sejumlah Pilar Penting di Piala AFF 2020
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Facebook VFF)

BolaSkor.com - Juara bertahan sekaligus lawan Timnas Indonesia di Grup B, Vietnam kemungkinan besar pincang di Piala AFF 2020. Sejumlah pilar penting dijelaskan sang pelatih Park Hang-seo mengalami cedera.

Hal ini diinformasikan setelah Vietnam kalah 0-1 dari Jepang dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran ketiga Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (11/11). Gol jepang dicetak Junya Ito pada menit ke-17.

Itu menjadi kekalahan kelima bagi Golden Star Warriors. Vietnam tetap di dasar Grup B tanpa poin.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Malaysia Rencanakan Uji Coba Kontra Timor Leste

Pasang Target Juara di Piala AFF, PSSI Bicara Hasil Kerja Shin Tae-yong

Vietnam akan melakoni satu pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 lagi melawan Arab Saudi pada 16 November, sebelum benar-benar menatap Piala AFF 2020. Selain Vietnam dan Indonesia, Grup B Piala AFF 2020 juga diisi Malaysia, Kamboja, dan Laos.

"Piala AFF 2020 akan dibuka pada 5 Desember. Tugas tim Vietnam adalah mempertahankan gelar. Setelah pertandingan melawan Arab Saudi, tim Vietnam akan ke Singapura dan melanjutkan upaya," kata Park Hang-seo.

Park Hang-seo akan memaksimalkan waktu sisa, sekaligus untuk menguji pemain lain untuk menggantikan pemain yang mengalami cedera.

"Saat ini (Dang) Van Lam, Van Toan, Hung Dung, (Nguyen) Trong Hoang, (Doan) Van Hau cedera. Jelas Timnas Vietnam punya lubang yang ditinggalkan pemain kunci. Kami perlu mencari pemain baru untuk menggantikan dan bekerja keras," jelas Park Hang-seo.

Vietnam Timnas Indonesia Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan