Pasang Target Juara di Piala AFF, PSSI Bicara Hasil Kerja Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 11 November 2021
Pasang Target Juara di Piala AFF, PSSI Bicara Hasil Kerja Shin Tae-yong
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberikan arahan sekaligus motivasi kepada pemain Timnas Indonesia di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11) malam WIB. (PSS

BolaSkor.com - PSSI memasang target tinggi di Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong diharapkan bisa menuntaskan rasa penasaran untuk menggondol gelar juara di turnamen tersebut.

Sejak digelar pada 1996, Timnas Indonesia sudah lima kali mencapai final, yaitu pada 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016. Namun, dari lima kesempatan tersebut, Timnas Indonesia selalu gagal menjadi pemenang.

Rasa penasaran itu ingin disudahi pada gelaran Piala AFF 2020 yang akan digelar mulai akhir 2021 ini. PSSI berharap Shin Tae-yong bisa menjawab target yang diberikan federasi.

"Kalau target (di Piala AFF 2020), tentu kami maunya juara," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada awak media di Jakarta.

Baca Juga:

Elkan Baggott Berharap Main di Laga Uji Coba Kontra Afghanistan

Egy Maulana Lewatkan Fase Grup Piala AFF, Bela Timnas jika Tembus Semifinal

Iriawan menambahkan, PSSI tidak asal dalam memasang target juara Piala AFF 2020. Sebab, dari penampilan yang ditunjukkan Timnas Indonesia, Iriawan yakin kesempatan menjadi juara cukup terbuka.

Menurut Iriawan, sejak dilatih Shin Tae-yong pada akhir Desember 2019, Timnas Indonesia mengalami sejumlah peningkatan di beberapa hal, salah satunya adalah soal fisik pemain yang menjadi lebih kuat.

Shin Tae-yong juga berhasil meloloskan Timnas Senior ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menyingkirkan Taiwan di babak play-off, meski kesuksesan serupa tidak terjadi bersama Timnas Indonesia U-23 yang dua kali dikalahkan Australia pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

"Mengarah ke sana (target juara). Ada peningkatan signifikan, tapi kembali lagi bahwa bola itu bundar. Namun, kalau soal performa, ada peningkatan, baik dari segi fisik dan disiplin yang luar biasa. Sehingga kami berharap bisa mencapai target," ujar purnawirawan jenderal bintang tiga kepolisian tersebut.

Pssi Piala aff Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan