Tinggalkan Madrid demi Arsenal, Martin Odegaard Tak Menyesal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Desember 2021
Tinggalkan Madrid demi Arsenal, Martin Odegaard Tak Menyesal
Martin Odegaard (Twitter)

BolaSkor.com - Bermain untuk Real Madrid adalah impian banyak pesepak bola di dunia. Namun Martin Odegaard justru tak menyesal meninggalkan Los Blancos demi pindah ke Arsenal.

Odegaard diboyong Madrid pada Januari 2015 saat masih berusia 16 tahun. Ketika itu dirinya memang berstatus salah satu wonderkid terbaik dunia.

Dengan usia yang masih sangat muda, Madrid menjadikan Odegaard sebagai proyek jangka panjang. Ia lebih dulu menghabiskan waktu di tim B selama hampir dua tahun.

Baca Juga:

Ungkapan Hati Karim Benzema Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Real Madrid

Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid: Satu Penyesalan Karim Benzema

Ancelotti Ungkap Alasan Sering Cadangkan Isco

Martin Odegaard

Namun perkembangan karier Odegaard nyatanya tak berjalan mulus. Ia kesulitan menembus skuat utama Madrid sehingga harus dipinjamkan ke sejumlah klub luar Spanyol sejak Januari 2017.

Arsenal menjadi klub yang terakhir meminjam Odegaard. The Gunners memakai jasanya pada paruh kedua musim lalu.

Sejak saat itu peruntungan Odegaard mulai membaik. Ia mendapat menit bermain yang cukup banyak yaitu 20 laga dan membukukan 2 gol serta 2 assist.

Pada musim panas lalu, Odegaard berada di persimpangan jalan karena Arsenal berencana membelinya secara permanen. Itu artinya yang bersangkutan akan putus hubungan dengan Madrid.

Odegaard pada akhirnya mengambil keputusan itu. Ia menerima pinangan Arsenal dengan mahar 35 juta euro.

Setelah hampir setengah musim meninggalkan Madrid, Odegaard mengungkapkan perasaannya. Ia tak menyesali keputusan yang diambilnya.

“Saya merasa telah membuat pilihan yang tepat mengingat keadaan di Madrid. Saya menandatangani kontrak dengan mereka ketika saya berusia 16 tahun dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk melihat ke masa depan," kata Odegaard kepada Marca.

Odegaard memang tak asal bicara. Ia kini menjadi salah satu andalan lini tengah Arsenal.

Odegaard tercatat hanya absen satu kali di Premier League musim ini. Ia juga sudah membukukan empat gol dan dua assist di semua kompetisi.

Hal berbeda mungkin akan dialami Odegaard jika memilih bertahan di Madrid. Raksasa Spanyol itu tengah dalam performa terbaik di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Namun Ancelotti sudah memiliki komposisi pemain utama yang lengkap. Sejumlah nama besar seperti Isco, Gareth Bale, hingga Marcelo bahkan kesulitan mendapatkan kesempatan bermain.

Nasib serupa sangat mungkin juga akan dialami Odegaard jika bertahan. Jadi, keputusan pindah ke Arsenal memang tepat.

Martin Odegaard Real Madrid Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan