Titik Terang Pewaris Nomor Punggung 10 di Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 Agustus 2021
Titik Terang Pewaris Nomor Punggung 10 di Barcelona
Philippe Coutinho (Twitter)

BolaSkor.com - Misteri siapa yang akan mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona menemui titik terang. Mundo Deportivo melaporkan, pemain yang akan menggunakan nomor punggung peninggalan Lionel Messi itu adalah Philippe Coutinho.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain internasional Argentina itu pergi dengan menorehkan kenangan manis. Messi adalah pemain yang membawa Barca ke puncak prestasi.

Kini, Messi memilih bermain untuk Paris Saint-Germain. Barcelona tak kuasa menahan Messi pergi karena terbentur peraturan batasan pengeluaran dari LaLiga.

Baca Juga:

Joan Laporta Ungkap Bobroknya Keuangan Barcelona Era Bartomeu

Kebesaran Hati Joan Laporta Lihat Messi Berseragam PSG

Jordi Alba Rela Berkorban untuk Barcelona

Philippe Coutinho

Sejumlah suporter pun meminta nomor punggung 10 milik Messi dipensiunkan. Aksi tersebut adalah sebuah penghormatan atas apa yang diberikan La Pulga.

Namun, Barcelona tidak punya rencana membuat nomor punggung 10 istirahat selamanya. "Saya pikir nomor 10 harus tetap hidup. Bukan untuk mengatakan kami akan meletakkannya di suatu tempat dan tidak ada yang menyentuhnya," ujar Ronald Koeman.

Menariknya, pemain yang ditawari menggunakan nomor punggung 10 adalah Philippe Coutinho. Padahal, sejauh ini, apa yang diberikan Coutinho masih jauh dari harapan Barcelona.

Sejak didatangkan dari Liverpool pada musim dingin 2018 seharga 142 juta pounds, Coutinho kurang bersinar. Ia justru sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Saat ini, pemain asal Brasil itu memang tidak punya nomor punggung karena miliknya sebelumnya, 14, diberikan kepada Rey Manaj.

Oleh karena itu, Coutinho punya kans paling besar mengenakan nomor punggung 10. Sebab, nomor punggung yang kosong di Barcelona hanyalah 10 dan 25. Namun, sesuai peraturan LaLiga, nomor punggung 25 adalah milik penjaga gawang.

Philippe Coutinho memang tak asing dengan nomor punggung 10. Ia memakainya ketika bermain untuk Liverpool dan Bayern Munchen.

Philippe Coutinho Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan