TKA Dilarang Masuk, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 24 Juli 2021
TKA Dilarang Masuk, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah menerapkan peraturan resmi untuk tidak menerima Warga Negara Asing (WNA), termasuk Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk ke Indonesia. Keputusan ini sudah berlaku mulai 21 Juli 2021.

Dengan adanya peraturan tersebut lantas bagaimana nasib dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong? Saat ini Shin Tae-yong sedang berada di Korea Selatan untuk melakukan pemeriksaan kesehata, dan menjadi komentator cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2020.

PSSI sudah membuat jadwal untuk melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus 2021. Shin Tae-yong dikabarkan baru bisa kembali ke Indonesia pada 5 Agustus 2021. Dengan adanya peraturan tersebut PSSI berharap Shin Tae-yong bisa tetap kembali ke Indonesia.

Baca Juga:

PSSI Kerja Sama dengan Polri, Salah Satunya soal Izin

Bank BUMN Jadi Sponsor Liga 1, Ini Jawaban PT LIB

"Semoga Shin Tae-yong masih bisa masuk Indonesia," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi oleh awak media.

Akan tetapi, dalam Permenkumham Nomor 27 Tahun 2021 ada beberapa pihak yang tetap boleh masuk ke wilayah Tanah Air. Beberapa diantaranya adalah orang asing pemegang visa diplomatik/visa dinas, orang asing pemegang izin tinggal diplomatik/izin tinggal dinas, dan orang asing pemegang izin tinggal terbatas/izin tinggal tetap.

Meski begitu, untuk masalah Shin Tae-yong ini nantinya PSSI akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik IIndonesia.

"Kami akan konsultasikan hal ini ke Pak Menpora. Bisa saja Shin kembali ke sini sebab kami memakai Inpres Nomor 3 tahun 2019," pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Pssi Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan