Tontowi Ahmad: Atlet PB Djarum Haram Menyentuh Rokok

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 09 September 2019
Tontowi Ahmad: Atlet PB Djarum Haram Menyentuh Rokok
Tontowi Ahmad (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, bercerita tentang pengalamannya berada di PB Djarum. Meski berlatar belakang perusahaan rokok, semua atlet diharamkan menyetuh barang tersebut.

Tontowi kecewa dengan diberhentikannya audisi umum bulu tangkis setelah KPAI dan Lentera Anak menuduh adanya eksploitasi pada ajang tersebut. PB Djarum dianggap telah memanfaatkan para peserta sebagai papan iklan berjalan dan mengenalkan rokok sejak dini.

Padahal, selama berada di PB Djarum, Tontowi tak pernah melihat perusahaan asal Kudus mencoba mengampanyekan produk mereka. Justru PB Djarum fokus pada pembinaan atlet dan telah menelurkan banyak juara.

Baca Juga:

Perempat Final Taipei Open 2019: Greysia/Apriyani ke Semifinal, Gregoria Kandas

Taipei Open 2019: Fajar/Rian Lolos, Dua Ganda Putra Indonesia Kandas

"Dari zaman saya dulu nggak ada tuh masalah rokok. Saya anggap Djarum itu bulu tangkis. Lagipula di Djarum itu atlet-atlet dilarang merokok, karena bisa dikeluarkan," kata Tontowi.

"Saya saja (yang sudah di pelatnas) kalau merokok bisa dihukum, dikeluarkan juga. Jadi klub itu tak pernah menekankan atlet-atlet untuk merokok. Mereka justru melarang," sambung peraih medali emas Olimpiade Rio tersebut.

Desakan dari KPAI dan Lentera Anak membuat PB Djarum menyerah. Klub asal Kudus itu memutuskan tidak lagi melanjutkan program audisi umum pada 2020.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis PB Djarum Tontowi ahmad
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan