Tontowi / Winny Tembus Perempat Final All England 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 08 Maret 2019
Tontowi / Winny Tembus Perempat Final All England 2019
Tontowi Ahmad (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandouw membuat kejutan pada All England 2019. Pasangan baru ini melaju ke perempat final setelah mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-15, 16-21, 23-21, Kamis (7/3).

Keberhasilan Tontowi membimbing Winny menjadi kunci kemenangan ganda campuran Indonesia. Di poin kritis, Tontowi terus memberikan motivasi untuk Winny.

"Tadi saya hanya bilang, kalau poin kritis, apalagi di kejuaraan penting, mati boleh tapi kita harus dalam keadaan siap. Kalau tadi matinya nggak siap. Jadi Winny kalau di poin kritis tadi harus siap," ujar Tontowi.

Baca Juga:

Kalah dari Pasangan China, Kevin/Marcus Gagal Pertahankan Gelar Juara All England

Jonatan Christie Melaju ke 16 Besar All England 2019

Akan tetapi, Tontowi juga sempat terbawa permainan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di gim ketiga. Beruntung, Tontowi/Winnya bisa tetap menjaga irama permainan mereka.

"Pada game ketiga kami diberi instruksi sama pelatih dan bisa kembali menjalankan strategi seperti di game pertama. Kami unggul di strategi, tapi nggak bisa dibocorkan ya apa strateginya," sebut Tontowi.

Di All England 2019, Indonesia sudah meloloskan tiga wakil. Selain Tontowi/Winny, dua ganda putra juga lolos, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Breaking News Indonesia Pbsi All England
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan