Top Skorer AFC Cup hingga Eks Persebaya Memperkuat Lini Serang Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Mei 2023
Top Skorer AFC Cup hingga Eks Persebaya Memperkuat Lini Serang Persik Kediri
Supriadi saat duel dengan Rohit Chand. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri terus mematangkan tahap pembentukan tim jelang berlaga di Liga Indonesia musim 2023/2024. Salah satunya dengan semakin menguatkan lini serang untuk menjaga produktivitas gol.

Tim Macan Putih lantas mendatangkan Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis untuk menguatkan lini serang. Striker berpaspor Brasil itu sebelumnya berkarir untuk Viettel FC di Liga 1 Vietnam.

"Berdasarkan hasil diskusi dan evaluasi bersama jajaran tim kepelatihan, Persik Kediri memang membutuhkan pemain yang bisa membantu lini depan," ujar direktur klub, Arief Syarifuddin melalui rilis Kamis (18/5).

Sepak terjang Pedro Paulo memang bisa dibilang tak main-main di kompetisi sepak bola Asia Tenggara. Alumni klub Serie A Brasil, Cruzeiro itu memulai karirnya di Asean saat memperkuat Lampang FC di Liga 2 United pada musim 2017.

Periode terbaiknya adalah ketika bermain di Liga 1 Vietnam selama 4 musim terakhir. Striker berusia 29 tahun itu menjadi top skorer kompetisi dengan 12 gol saat membela Sai Gon FC (2019-2020) dan top skorer AFC Cup dengan 5 gol saat memperkuat Viettel FC (2021/2022).

"Karena itu, kami harapkan Pedro bisa meneruskan ketajamannya bersama Persik musim ini. Yang pasti, Pedro sudah sesuai dengan skema dan kebutuhan tim ini," tandas Arief.

Baca Juga:

Slot Asing untuk Kiper, Teco Nilai Adilson Maringa Penting untuk Bali United

Pelatih Persebaya Pilih Datangkan Marselino Lagi Ketimbang Ramadhan Sananta

Dengan demikian, Persik Kediri sudah berkekuatan 5 pemain asing untuk musim 2023/2024. Sebelum Pedro Paulo, Tim Macan Putih juga mempertahankan 4 pemain asing musim lalu, yakni Anderson Nascimento dan Renan Siva (Brasil), Rohit Chand (Nepal) serta Flavio Siva (Portugal).

Persik juga merekrut Muhammad Supriadi, winger muda yang masih berusia 20 tahun. Eks pemain Persebaya Surabaya itu bakal menambah opsi pelatih asal Brasil, Marcelo Rospide untuk kebutuhan di lini serang Persik musim ini.

"Perekrutan Supriadi sesuai dengan kebutuhan tim dan mendapat rekomendasi langsung dari pelatih. Usianya juga masih sangat muda dan bisa terus berkembang," terang Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin Jumat (19/5).

Meski berusia 20 tahun, tapi pengalamannya sudah cukup matang saat memperkuat Persebaya di Liga 1 sejak 2010 lalu. Periode terbaiknya adalah ketika menyumbangkan 1 gol dan 2 assist untuk Persebaya pada musim 2022/2023.

"Kehadirannya juga melengkapi skuat tim yang juga banyak dihuni oleh pemain-pemain muda. Tentu, kami berharap Supriadi bisa menunjukkan performa terbaiknya dan membantu tim secara keseluruhan," tandas Arief.

Ya, Supriadi sekaligus menambah opsi Persik Kediri dalam mematuhi aturan baru terkait pemain U-23 musim ini. Selain wajib merekrut pemain U-23, Persik juga mesti memainkan minimal satu diantara mereka dengan waktu minimal 45 menit sebagai starter di lapangan.

Di lini depan saja, Supriadi akan bersaing ketat dengan 4 pemain 21 tahun seperti Rendy Juliansyah, Roger Bichario, Jimmy Aronggear dan Jeam Kelly Sroyer, serta Ahmad Raia Irvanza (19 tahun). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan