BolaSkor.com - Sirkuit Mandalika menjadi saksi bisu peristiwa bersejarah yang dicetak Toprak Razgatlioglu. Untuk pertama kalinya pembalap berkewarganegaraan Turki berhasil meraih gelar juara World Superbike (WSBK).

Pada dua balapan yang digelar Minggu (21/11), Toprak mampu mengalahkan rival terdekatnya, Jonathan Rea. Meskipun pada balapan tersebut Rea berhasil meraih podium pertama, pembalap Kawasaki tersebut tetap tidak dapat mengungguli total poin yang diraih Toprak.

Keberhasilan ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Toprak selama menjalani balapan di WSBK sejak 2019. Toprak akhirnya dapat mematahkan dominasi Rea yang berhasil konsisten meraih gelar juara secara beruntun sejak 2015 silam.

Baca Juga:

Moto2: Diggia Tutup Musim dengan Podium di Valencia

Moto2: Pembalap Federal Oil Gresini Targetkan Finis Terdepan di Valencia

“Pertama, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan juga Kenan Sofuoglu karena kita keluarga besar. Tidak lupa kepada tim, mereka melakukan pekerjaan menakjubkan di tahun ini,” jelas Toprak dikutip dari crash.net.

“Terkadang kita mengalami kecelakaan, kadang juga berhasil meraih balapan yang baik dan akhirnya saya di sini. Saya merasa sangat senang,” sambungnya.

Toprak menambahkan, keberhasilan yang diraihnya kali ini akan dipersembahkan untuk mendiang ayahnya. Karena berkat Ayahnya, Toprak dapat mewujudkan cita-citanya meraih gelar juara.

“Ini merupakan hari sepsial bagi saya karena gelar ini akan saya persembahkan untuk ayah. Dia selalu menjadi panutan. Dia tidak ada dapat hadir lagi karena sudah meninggal, tetapi saya merasa dia selalu mengawasi,” kata Toprak.

“Saga sangat senang. Ini merupakan hari menakjubkan untuk saya dan kita sekarang adalah peraih gelar juara dunia. Terima kasih untuk semuanya!” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat