BolaSkor.com - Dua penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, membantu klubnya lolos ke final Liga Europa 2018-2019. Keduanya menorehkan catatan impresif.

Bermain di markas Valencia, Arsenal kebobolan terlebih dulu pada menit ke-11. Bola sepakan Kevin Gameiro melesat mulus ke gawang yang dikawal oleh Petr Cech.

Akan tetapi, hattrick Pierre-Emerick Aubameyang dan gol tunggal Alexandre Lacazette membuat Arsenal meraih kemenangan. The Gunners pun lolos ke final Liga Europa.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak hattrick di Eropa sejak Lucas Perez pada 2016. Selain itu Aubameyang mengumpulkan 29 gol di berbagai ajang.

Baca Juga:

Chelsea 1-1 (4-3 Pen) Eintracht Frankfurt: Menang Adu Penalti, The Blues Tantang Arsenal di Final

Valencia 2-4 Arsenal: Hattrick Aubameyang Membawa The Gunners ke Final

Lacazette dan Aubameyang

Sementara itu, Alexandre Lacazette terlibat dalam 51 gol untuk Arsenal di semua kompetisi. Jumlah tersebut dengan rincian catatan 36 gol dan 15 assist.

Setelah pertandingan, Unai Emery pun memuji habis kedua penyerangnya. Emery merasa bangga memiliki penyerang seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

"Saya bangga kepada Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Pemain besar bisa menjadi penyerang, tetapi mereka komitmen membantu pertahanan," kata Unai Emery.

"Menurut saya, Arsenal menunjukkan karakter kami. Para pemain ingin membuktikan kapasintas dalam bertahan maupun menyerang," lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

Hasil tersebut membuat Arsenal akan bersua dengan Chelsea pada laga puncak Liga Europa 2018-2019. The Gunners berpeluang mendapatkan tiket ke Liga Champions asal keluar sebagai pemenang.