BolaSkor.com - Piala Wali Kota Solo yang bakal mempertemukan delapan tim bakal digelar secara singkat pada 20-26 Juni 2021. Empat tim dari Liga 1 dan empat tim dari Liga 2 bakal berpartisipasi di turnamen ini.

Dengan keterbatasan waktu, operator turnamen akhirnya memilih menggunakan format gugur untuk turnamen ini. Drawing pun telah dilakukan dan dua tim kuat Liga 2 bakal saling bertemu di laga perdana.

"Kami sudah melakukan drawing. Hasilnya pertandingan perdana bakal mempertemukan Persis Solo (tuan rumah) vs PSG Pati. Kemudian untuk malam harinya, mempertemukan Persib Bandung vs Arema FC," jelas ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda.

"Lalu keesokan harinya ada pertandingan RANS Cilegon FC vs Dewa United dan ditutup pertandingan Bhayangkara FC vs Bali United," imbuhnya.

Baca Juga:

Dewa United FC Senang Terlibat di Piala Wali Kota Solo

Piala Wali Kota Solo Resmi Digelar 20 -26 Juni 2021

Mahaka Sports yang menjadi operator turnamen ini juga menjelaskan detail hadiah yang bisa diraih tim peserta di Piala Wali Kota Solo. Tim juara bisa mendapatkan Rp500 juta hanya dengan bermain tiga kali saja.

"Untuk hadiah juara pertama ada Rp500 juta, lalu juara kedua Rp300 juta, juara ketiga Rp200 juta dan peringkat keempat Rp100 juta. Juga ada match fee, tetapi khusus untuk pertandingan di babak delapan besar saja. Pemenang mendapatkan 75 juta dan yang kalah 40 juta," jelas Cahyadi.

Turnamen pramusim ini sepertinya bakal jadi persiapan terakhir tim-tim Liga 1 sebelum kompetisi musim ini diputar. Rencananya, PSSI dan PT LIB (PT Liga Indonesia Baru) bakal menghelat kompetisi Liga 1 mulai 10 Juli nanti dan dua minggu berselang giliran Liga 2 digulirkan. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)