Tottenham Hotspur 1-1 Arsenal: Kane Raja London Utara, Lloris Dewa Penyelamat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 02 Maret 2019
Tottenham Hotspur 1-1 Arsenal: Kane Raja London Utara, Lloris Dewa Penyelamat
Harry Kane (Twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Derby London Utara edisi ke-164 berakhir tanpa pemenang. Tottenham Hotspur harus puas dengan hasil 1-1 saat menjamu Arsenal pada pekan ke-26 Premier League di Stadion Wembley, Sabtu (2/3) malam WIB. Arsenal unggul lebih dulu lewat Aaron Ramsey di menit 16. Spurs harus berterima kasih kepada Harry Kane yang mencetak gol penyama pada menit 74 dan Hugo Lloris yang mematahkan sepakan penalti Pierre-Emerick Aubameyang di pengujung laga.

Usai menelan dua kekalahan beruntun, manajer Spurs, Maurizio Pochettino, menurunkan formasi 3-4-1-2 dengan mengandalkan Harry Kane dan Son Heung-Min di lini depan yang didukung oleh Christian Eriksen. Di kubu lawab, Unai Emery, mengusung 4-2-3-1. Kali ini Emery kembali mengistirahatkan Mesut Ozil, yang sejatinya tampil gemilang saat mereka menang 5-1 atas Bournemouth.

Baca juga:

Prediksi Real Madrid Vs Barcelona: Tak Sekadar Misi Balas Dendam

26 Gol dari Era Cristiano Ronaldo yang Hilang di Real Madrid

Aaron Ramsey

Berstatus tuan rumah, Tottenham justru tertekan lebih dulu. Saat laga baru berjalan tiga menit, Arsenal sudah mendapat peluang pertama melalui Alexander Lacazette. Sayang bola sepekannya masih melebar.

Arsenal terus mengempur benteng Spurs, hingga Aaron Ramsey akhirnya berhasil membawa The Gunners unggul di menit ke-16. Ramsey sukses meneruskan umpan Lacazette melewati Hugo Lloris yang mengawal gawang Spurs.

Tuan rumah sempat membobol gawang Arsenal pada menit 24. Namun wasit menganggap tidak ada gol karena Harry Kane terlihat berada dalam posisi offside.

Tottenham terus melakukan serangan dan mencari gol penyeimbang. Namun hingga turun minum, skor 0-1 tidak berubah.

Memasuki paruh kedua, Tottenham terus berusaha memburu gol penyama. Namun tekanan Kane dkk belum bisa menembus pertahanan Arsenal.

Malah pada menit ke-53, gawang tuan rumah nyaris kembali bobol. Aksi Monreal yang lanjut mengirim umpan kepada Lacazette terbuang percuma. Dari jarak dekat Lacazette gagal menyepak bola secara sempurna dan hanya menghasilkan sepak gawang.

Selang dua menit kemudian, giliran Tottenham yang membuang kesempatan. Bola sepakan Toby Alderweireld hanya menerpa jala luar gawang Arsenal.

Saat laga memasuki sejam permainan, Arsenal mampu mempertahankan tekanan yang mereka lancarkan.

Harry Kane

Pada menit 66, kiper Arsenal, Bernd Leno secara gemilang mematahkan sepakan jarak jauh Erik Lamela. Spurs masih tertinggal 0-1.

Kubu tuan rumah mendapatkan peluang emas setelah wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih. Penalti diberikan menyusul pelanggaran yang dilakukan Mustafi kepada Harry Kane. Sang kapten yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugas dan Spurs berhasil menyamakan kedudukan.

Bagi Kane ini adalah gol kesembilannya dalam Derby London Utara. Menjadikannya pencetak gol terbanyak dalam derby ini. Dia melewati torehan Emmanuel Adebayor.

Menit 89, giliran Arsenal yang mendapatkan penalti setelah Davinson Sanchez menjatuhkan Pierre-Emerick Aubameyang. Hugo Lloris muncul sebagai pahlawan Spurs setelah sukses mementahkan eksekusi penalti Aubameyang.

Dengan hasil ini Spurs tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan koleksi 61 poin. Sementara Arsenal di tangga keempat, selisih sempat poin di bawah Spurs.

Susunan Pemain

Tottenham (3-4-1-2): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Victor Wanyama (Lamela 59), Moussa Sissoko, Danny Rose; Christian Eriksen; Harry Kane, Son Heung-Min (Llorente 79).

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Skhodran Mustafi, Sokratis Papastathopaulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaxa; Hendrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (Ozil 72), Alex Iwobi; Alexander Lacazette (Aubameyang 56)

Arsenal Premier League Tottenham Hotspur Harry Kane
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan