Trent Alexander-Arnold Ungkap Resep Tendangan Penjuru Unik yang Berujung Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Mei 2019
Trent Alexander-Arnold Ungkap Resep Tendangan Penjuru Unik yang Berujung Gol
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengungkapkan rahasia di balik tendangan penjuru yang akhirnya diselesaikan Divock Origi sekaligus membawa The Reds memenangi laga kontra Barcelona. Menurut sang pemain, ia melakukan tendangan penjuru unik tersebut karena punya insting yang baik.

Liverpool berhasil comeback saat menghadapi Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Tertinggal 3-0 pada pertemuan pertama, Jordan Henderson dan kawan-kawan bangkit dan berbalik menang 4-0 di Anfield.

Liverpool sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7. Divock Origi menyambar bola hasil tendangan Jordan Henderson yang ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Jurgen Klopp mengubah taktik permainan yang berujung gelontoran gol. Sang manajer memasukkan Georginio Wijnaldum menggantikan Andrew Robertson.

Wijnaldum mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-54. Sang pemain memanfaatkan bola yang mengenai kaki Jordi Alba.

Baca Juga:

Tuah Anfield, Benteng Kesuksesan Liverpool di Eropa

Torehan Apik Liverpool Setelah Atasi Barcelona di Semifinal Liga Champions

Liverpool

Dua menit berselang, Wijnaldum kembali unjuk gigi. Kali ini, sang pemain menanduk umpan Xherdam Shaqiri dan membawa Liverpool unggul 3-0.

Liverpool yang semakin bersemangat mencetak gol akhirnya bisa mengubah skor pada menit ke-79. Gol tersebut tidak terlepas dari kecerdikkan Trent Alexander-Arnold dalam mengambil tendangan penjuru.

Sang pemain melepaskan umpan ketika para pemain Barcelona belum siap. Umpan tersebut berhasil dimanfaatkan Origi untuk membuat The Reds unggul 4-0.

"Saya pikir itu merupakan hal yang menggunakan naluri. Itu hanya satu di antara momen di mana Anda melihat peluang dan Origi bisa menyelesaikannya," papar Alexander-Arnold seperti dikabarkan BT Sport.

"Itu mungkin terjadi terlalu cepat, namun dia adalah pemain top. Dia mencetak dua gol untuk Liverpool dan saya pikir itu adalah satu di antara momen yang akan diingat semua orang," sambung pemain asal Inggris tersebut.

Berikutnya, Liverpool akan menunggu pemenangan duel Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur. Rencananya, laga final akan dihelat pada 1 Juni 2019 waktu setempat.

Trent Alexander-Arnold Liverpool Liga Champions Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.523

Bagikan