Triathlon Indonesia Harus Segera Menatap Level Dunia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 Mei 2022
Triathlon Indonesia Harus Segera Menatap Level Dunia
Kontingen cabang olahraga Triathlon Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam menjejakkan kaki di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (17/5). Dari 8 atlet yang berlaga, Triatlon berhasil mempersembahkan 5 m

BolaSkor.com - Kontingen cabang olahraga (Cabor) Triathlon Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam disambut hangat saat setibanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/5).

Para atlet membawa 2 medali perak dan 3 perunggu. Mereka disambut hangat oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Adapun atlet-atlet Triathlon yang menyumbangkan medali, Inge Prasetyo (perak), Rudi Febriade (perak), Ronald Setiawan Bintang (perunggu), Jauhari Johan (perunggu), dan Zahra Putri Bulan Aprilia (perunggu).

Baca Juga:

SEA Games 2021: Masniari Wolf Ukir Sejarah, Renang Sumbang Lima Medali

SEA Games 2021: Masniari Wolf Tambah Perolehan Medali Emas Indonesia

"Selamat datang di Indonesia, selamat datang para pahlawan, para pengibar Bendera Pusaka di kancah internasional. Terima kasih atas perjuangannya para atlet para pelatih," kata Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta, mengucapkan selamat datang bagi seluruh kontingen.

“Kami atas nama pemerintah, Kemenpora bersama KOI, bersama KONI dan didukung penuh oleh PB yang terdepan di lapangan dalam perjuangan maupun dalam pelatihan, kami ucapkan terima kasih, salut dalam perjuangannya," imbuh pejabat Kemenpora itu.

Raden mengungkapkan, selain persiapan dan usaha yang sungguh-sungguh, terkadang keberuntungan menjadi faktor keberpihakan tersendiri.

"Bagi yang belum beruntung itulah olahraga, jangan berkecil hati, di depan mata banyak even dunia, impian kita tidak boleh lengah, tetap bermimpi menjadi level dunia apapun momentumnya, entah Olimpiade entah Kejuaraan Dunia, open turnamen yang sifatnya dunia itu menjadi impian kita bersama," ungkap dia.

Menurut dia, masyarakat Indonesia saat ini begitu berbangga, tetapi akan lebih dahsyat lagi kebanggaannya ketika nanti prestasi yang lebih tinggi dapat diperoleh.

Diingatkan pula bahwa kesuksesan bukan semata jerih payah sendiri, namun ada keterlibatan berbagai pihak, oleh karenanya jangan lupa terima kasih kepada orang-orang yang terus bersama dan menempa kesuksesan.

"Selamat kembali ke keluarga, salam untuk bapak/ibu dan saudara, tetangga, ataupun lingkungan, itu bagian penting untuk mendukung kalian semua dalam berkarier, apalagi orang tua selalu bermimpi, berdoa, dan banyak hal yang dilakukan di rumah untuk kesuksesan kalian," tuturnya.

Reporter: Kanugrahan/MerahPutih.com

Esports SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan