Tuchel Akui Butuh Pemain seperti Romelu Lukaku di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Agustus 2021
Tuchel Akui Butuh Pemain seperti Romelu Lukaku di Chelsea
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan kembali Romelu Lukaku ke Chelsea semakin dekat terjadi. Manajer The Blues, Thomas Tuchel turut mengomentari geliat timnya merekrut penyerang berusia 28 tahun, menuturkan bahwa ia butuh pemain sepertinya.

Dikabarkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Chelsea sepakat membayar Lukaku sebesar 115 juta euro kepada Inter Milan. Inter yang di tengah situasi sulit finansial butuh pemasukan, meski sebelumnya melepas Achraf Hakimi sebesar 71 juta euro ke PSG.

Lukaku akan mengisi satu slot lini depan Chelsea yang ditinggal Olivier Giroud pasca hengkang ke AC Milan, sementara itu kehadirannya juga memicu efek domino karena Tammy Abraham kabarnya semakin dekat ke AS Roma. Roma butuh penyerang karena Edin Dzeko akan mengisi slot kosong di Inter.

Baca Juga:

Chelsea Sepakat dengan Roma, Kini Bola Ada di Tangan Tammy Abraham

Kecewa, Suporter Garis Keras Inter Milan Rusak Mural Romelu Lukaku

Kembali ke Chelsea, Lukaku Dinilai Terlalu Lamban Bermain di Premier League

Romelu Lukaku

Chelsea tidak terlalu aktif di musim panas ini setelah jor-joran belanja pemain di musim panas 2020. Lukaku juga sudah tidak asing di Premier League dan khususnya Chelsea karena pernah bermain di sana pada medio 2011-2014.

Tuchel juga mengakui butuh penyerang seperti Lukaku, sosok target man yang dapat mencetak gol dan menahan bola di lini depan. Tipikal itu tak dimiliki Chelsea serta striker lainnya, Timo Werner.

"Romelu adalah salah satu dari pemain seperti (Erling) Haaland di Dortmund, (Robert) Lewandowski di Bayern Munchen, Harry Kane di Tottenham, yang merupakan no 9 sejati yang suka mencetak gol dan memiliki kehadiran di dalam kotak. Itu bukan rahasia. Kalimat itu mudah diulang untuk pelatih mana pun di dunia," tutur Tuchel dikutip dari Standard Sport.

"Dia adalah tipe profil yang kami cari, dan jika memungkinkan untuk meyakinkan agen dan klub, kami akan melakukan yang terbaik."

Lukaku Tingkatkan Performa Pemain Lain

Tuchel sudah memiliki gambaran permainan Chelsea apabila diperkuat Lukaku. Dengan sosoknya yang besar dan dapat menahan bola, Lukaku bisa meningkatkan performa rekan setim lainnya seperti Christian Pulisic, Kai Havertz, dan Timo Werner.

“Kami kehilangan Olivier Giroud, yang memainkan peran penting di klub. Dia adalah tipe profil yang suka bermain dengan membelakangi gawang, yang suka menahan bola, yang menciptakan ruang untuk Timo Werner, Kai Havertz, Christian Pulisic, yang siap bertarung secara fisik dengan para pemain bertahan," imbuh Tuchel.

"Ini adalah jenis profil yang tidak kami miliki di skuat kami saat ini dan yang kami cari. Masih belum saatnya membicarakan nama, karena kami belum ada yang menandatangani kontrak dan kami akan menunjukkan semua rasa hormat kepada klub lain."

Breaking News Chelsea Romelu lukaku Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan