Tuchel Akui Lukaku Tak Cocok dengan Gaya Main Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Februari 2022
Tuchel Akui Lukaku Tak Cocok dengan Gaya Main Chelsea
Romelu Lukaku dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyoroti performa Romelu Lukaku pada laga terakhir kontra Crystal Palace. Ia mengakui sang penyerang tak cocok dengan gaya bermain The Blues.

Dalam laga yang berlangsung akhir pekan lalu tersebut, Lukaku tampil penuh selama 90 menit. Namun dalam jangka waktu tersebut, ia hanya mencatatkan tujuh sentuhan.

Itu merupakan jumlah sentuhan paling sedikit yang dilakukan seorang pemain dalam satu laga Premier League sejak 2003-2004. Lukaku bahkan hanya melakukan dua sentuhan sepanjang babak pertama yang satu di antaranya merupakan sepak mula.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Lille: Waspadai Rekor Tandang Tim Tamu

Chelsea Vs Lille, Hanya Keajaiban yang Dapat Menghentikan Kemenangan The Blues

5 Bintang Chelsea yang Diboyong dari Ligue 1

Romelu Lukaku

Padahal dalam laga tersebut, Chelsea lebih menguasai permainan. Mereka juga akhirnya meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Hakim Ziyech.

“Lukaku tidak terlibat dalam permainan kami, terkadang seperti ini dengan striker. Tentu saja ini bukan yang kami dan Lukaku inginkan, tapi ini juga bukan waktunya untuk menertawakan dia," kata Tuchel di situs resmi UEFA.

"Dia tentu saja menjadi sorotan dan kami akan melindunginya."

Tuchel memang masih memaklumi performa buruk Lukaku. Ia percaya tak banyak penyerang yang cocok dengan gaya permainan yang diterapkan Chelsea seperti sekarang.

"Menurut pendapat saya, Chelsea dianggap sebagai tim defensif yang kuat, tim yang mengandalkan fisik. Kami menuntut banyak striker kami dalam hal bertahan," tambahnya.

"Kami ingin menjadi tim pekerja keras yang ingin memainkan permainan fisik, serta permainan yang terampil. kami akan terus bermain dengan keyakinan ini dan itulah yang kami lakukan."

Dari pernyataan tersebut, Tuchel tidak punya rencana mengubah gaya bermain Chelsea. Ini tentu bukan kabar baik bagi Lukaku yang sempat mengeluhkan taktik manajer berkebangsaan Jerman tersebut.

Lukaku akan kembali menjadi andalan Chelsea saat menjamu Lille pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 di Stamford Bridge, Rabu (23/2) dini hari WIB. Ini menjadi kesempatan baginya untuk tampil lebih baik dan membungkam kritik.

Chelsea Romelu lukaku Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan