5 Bintang Chelsea yang Diboyong dari Ligue 1

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 21 Februari 2022
5 Bintang Chelsea yang Diboyong dari Ligue 1
Eden Hazard dan Didier Drogba (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan berstatus unggulan saat menantang Lille pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Namun The Blues tak boleh menganggap remeh wakil Ligue 1 tersebut.

Chelsea akan lebih dulu menjamu Lille pada leg pertama di Stamford Bridge, Rabu (23/2) dini hari WIB. Tim asuhan Thomas Tuchel harus meraih kemenangan demi memperbesar peluang lolos ke perempat final.

Meski bermain di kandang sendiri, Chelsea diprediksi akan kesulitan. Itu karena Lille punya rekor tandang yang cukup baik pada Liga Champions musim ini.

Baca Juga:

Perubahan Taktik Chelsea yang Menguntungkan Hakim Ziyech

Lukaku Terpenjara dalam Taktik Chelsea, Tuchel Kehabisan Kata-kata

Haram Hukumnya Chelsea Berangan-angan Juara Premier League

Sepanjang fase grup, Lille mampu mencuri dua kemenangan tandang kontra Wolfsburg dan Sevilla. Sementara mereka hanya menelan kekalahan saat menyambangi markas RB Salzburg.

Chelsea sendiri tentu menyadari kualitas pemain yang dimiliki Lille. Klub asal London itu biasa menjadikan Ligue 1 sebagai tempat berburu bintang-bintang baru.

Chelsea memang memiliki sederet bintang yang berasal dari Ligue 1 termasuk Lille. Berikut lima di antaranya:

1. Didier Drogba

Drogba layak disebut sebagai salah satu rekrutan tersukses Chelsea asal Ligue 1. Ia menjelma menjadi legenda klub usai diboyong dari Olympique Marseille dengan harga 24 juta poundsterling pada 2004 silam.

Drogba dengan cepat menjadi ujung tombak andalan Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho. Ia bertahan di Chelsea selama delapan tahun dan mempersembahkan sebelas trofi bergengsi.

Drogba kemudian kembali ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer pada musim panas 2014. Dengan usia yang tak muda lagi, ia masih mampu membantu klub meraih trofi Premier League dan Piala Liga.


2. Petr Cech

Cech menjadi pembelian sukses lain Chelsea dari klub Ligue 1, Rennes. Transfer ini terjadi pada musim panas 2004 dengan biaya 7 juta poundsterling saja.

Cech juga menjelma menjadi kiper andalan dan legenda Chelsea. Ia mengabdi selama sebelas tahun dan mengoleksi 15 trofi juara.


3. Eden Hazard

Chelsea sukses mendatangkan salah satu bintang terbaik yang dimiliki Lille pada musim panas 2012. Sosok yang dimaksud adalah Eden Hazard.

Chelsea menebus Hazard dengan biaya mencapai 32 juta poundsterling. Namun harga tersebut jadi terlihat murah jika berkaca dari kontribusi yang diberikan pemain berkebangsaan Belgia itu.

Hazard memang secara perlahan memainkan peran penting di Chelsea. ia mempersembahkan enam trofi dalam tujuh musim masa pengabdiannya.

Chelsea juga mendapat keuntungan berkali-kali lipat saat menjual Hazard ke Real Madrid pada musim panas 2019. Los Blancos disebut menebusnya dengan biaya sekitar 100 juta euro.


4. Cesar Azpilicueta

Azpilicueta memang berkebangsaan Spanyol. Namun Chelsea mendatangkannya dari Marseille pada musim panas 2012.

Siapa sangka Azpilicueta kini menjelma menjadi kapten tersukses Chelsea. Ia satu-satunya pemain yang koleksi trofinya sudah lengkap usai menjuarai Piala Dunia Antarklub 2021 kemarin.


5. Edouard Mendy

Mendy menjadi rekrutan terbaru Chelsea dari Ligue 1. Sama seperti Cech, ia dipinang dari Rennes pada musim panas 2020.

Mendy menandai musim debutnya dengan trofi Liga Champions. Ia juga menjelma menjadi salah satu kiper terbaik dunia.

Dengan penampilan yang konsisten, Mendy diyakini masih akan mengawal gawang Chelsea dalam jangka waktu lama. Bukan tidak mungkin dia mampu melampaui pencapaian Cech.

Chelsea Ligue 1 Eden hazard Didier Drogba Cesar Azpilicueta Petr Cech Edouard Mendy Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan