Tulis Pesan Perpisahan, Aubameyang Tak Singgung Arteta

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 02 Februari 2022
Tulis Pesan Perpisahan, Aubameyang Tak Singgung Arteta
Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Pierre-Emerick Aubameyang mengonfirmasi perpisahan dengan Arsenal lewat sebuah pesan. Menariknya, ia sama sekali tidak menyinggung nama manajer The Gunners, Mikel Arteta.

Hubungan Aubameyang dan Arteta memang memburuk dalam sebulan terakhir. Puncaknya, sang pemain dibekukan dari skuat utama tim asal London Utara tersebut.

Arteta menyebut kasus indisipliner sebagai alasan membekukan Aubameyang. Yang bersangkutan sudah lebih dari sekali absen latihan tanpa alasan yang jelas.

Kondisi tersebut membuat nama Aubameyang dimasukkan ke dalam daftar jual pada bursa transfer musim dingin. Sementara Arsenal juga sibuk mencari penggantinya.

Baca Juga:

Lepas Aubameyang Gratis ke Barcelona, Arsenal Dicap Tak Waras

Drama dan Pengorbanan Aubameyang untuk Gabung Barcelona

Deadline Transfer: Aubameyang ke Barcelona, Everton Amankan Dua Bintang Terbuang

Aubameyang dan Arsenal akhirnya sepakat mengakhiri ikatan kerja sama lebih cepat 18 bulan dari seharusnya. Keputusan ini melapangkan jalan penyerang berkebangsaan Gabon itu ke Barcelona.

Arsenal sudah mengumumkan kepergian Aubameyang. Pemain berusia 32 tahun itu pun merespons dengan menulis pesan untuk para suporter.

"Untuk para penggemar Arsenal, Terima kasih telah menjadikan London rumah bagi saya dan keluarga saya selama empat tahun terakhir. Kami melewati suka dan duka bersama dan dukungan Anda sangat berarti bagi saya," tulis Aubameyang di Instagram.

“Memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi dan kehormatan menjadi kapten klub ini adalah sesuatu yang akan selalu saya simpan di hati saya."

Selama memperkuat Arsenal, Aubameyang memang sempat menjadi idola publik Emirates Stadium. Ia turut membantu klub meraih dua trofi bergengsi yaitu Piala FA dan Community Shield.

Aubameyang juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menyindir Arteta dan manajemen Arsenal. Ia sama sekali tidak menyinggung nama-nama pejabat klub.

"Saya selalu 100 persen fokus dan berkomitmen untuk melakukan semua yang saya bisa untuk klub ini, itulah sebabnya pergi tanpa perpisahan yang nyata menyakitkan. Namun itulah sepak bola," sambung Aubameyang.

"Saya sedih saya tidak mendapatkan kesempatan untuk membantu rekan satu tim saya dalam beberapa minggu terakhir. Namun saya tidak memiliki apa-apa selain menghormati klub ini dan berharap yang terbaik untuk mereka dan para penggemar tahun-tahun yang sukses di masa depan!"

Pierre-Emerick Aubameyang Mikel Arteta Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan