Turnamen Pramusim Digelar Maret-April, Diikuti 20 Klub

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Februari 2021
Turnamen Pramusim Digelar Maret-April, Diikuti 20 Klub
Persija Jakarta saat juara Piala Presiden 2018. (Media Persija)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memaparkan presentasi Liga 1 dan Liga 2 2021 saat rapat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, perwakilan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas COVID-19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Tak hanya itu, PSSI dan PT LIB juga memaparkan rencana turnamen pramusim yang akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April nanti. Ada 20 klub yang ikut serta, 18 tim dari Liga 1 dan dua tim dari Liga 2. PSMS Medan dan Sriwijaya FC yang mewakili Liga 2.

Nantinya, 20 tim akan dibagi dalam empat grup wilayah, yakni Kota Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang sebagai venue. Opsi lain yakni Samarinda, Lampung, dan Palembang.

Baca Juga:

Liga 2 2021 Dimulai 26 Juni, Begini Formatnya

Rencana LIB, Liga 1 Mulai 11 Juni dengan Format Kompetisi Penuh

Format turnamen menggunakan single round robin. Juara serta tiga tim runner-up terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.

Total 48 pertandingan turnamen pramusim ini bakal tayang secara langsung di televisi. Semua pertandingan akan berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat dan tentunya tanpa penonton.

"Turnamen prakompetisi ini juga dapat menjadi ajang pemanasan setiap klub, sekaligus untuk melakukan seleksi pemain baru sebelum dikontrak," demikian poin dalam materi presentasi PSSI tersebut.

Sementara itu, PSSI dan PT LIB berencana menggelar Liga 1 2021 pada 11 Juni 2021 - 11 Maret 2022. Lalu Liga 2 2021 pada 26 Juni - 27 November 2021.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan