UEFA Kembali Munculkan Rencana Format Baru Liga Champions

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 Mei 2021
UEFA Kembali Munculkan Rencana Format Baru Liga Champions

BolaSkor.com - Setelah meluncurkan format baru kompetisi antarklub Eropa yang akan mulai dipakai musim mendatang, UEFA dikabarkan sedang membahas perubahan format lagi.

Dikabarkan Marca, kemungkinan ada perubahan baru pada format Liga Champions di tahun-tahun mendatang. Saat ini sedang dalam pembahasan.

Desas-desus telah beredar dalam beberapa tahun terakhir tentang keinginan UEFA untuk mengubah tahap terakhir Liga Champions agar lebih menarik bagi fans.

Baca Juga:

Perjalanan Manchester City Menuju Final Liga Champions

Manchester City Melawan Stigma Negatif Jelang Final Liga Champions

Kemahalan, 800 Tiket Final Liga Champions Tidak Laku

Menurut New York Times, proposal baru akan melibatkan format Final Four. Lewat format ini, semifinal akan digelar di kota yang sama untuk menentukan siapa yang memenangkan kompetisi.

Ini berarti format dua leg semifinal saat ini tidak lagi akan digunakan. Empat klub terakhir melakukan perjalanan ke satu kota dan bermain di dua semifinal dan final selama satu minggu, yang dikenal sebagai 'Champions Week'.

Acara selama seminggu akan dilengkapi dengan konser dan acara lainnya dalam gaya festival.

Fase terakhir kompetisi tahun lalu harus dimainkan di Lisbon selama musim panas setelah ditunda karena pandemi, dan itu adalah contoh bagaimana fase terakhir dapat dilihat di satu kota.

Penyelenggara dan klub sama-sama senang dengan format padat di ibu kota Portugal dan acara tersebut adalah contoh bagaimana konsep Final Four bisa berjalan di masa depan.

Meski demikian, perubahan baru bisa diwujudkan pada 2024.

UEFA Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan