Simon McMenemy Bicara soal Komposisi Timnas Indonesia yang akan Ditanganinya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Januari 2019
Simon McMenemy Bicara soal Komposisi Timnas Indonesia yang akan Ditanganinya
Simon McMenemy. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, belum bisa bicara banyak soal komposisi skuat Garuda yang akan ditanganinya. Namun ada dua hal yang menjadi kriteria bagi pemain untuk membela Timnas Indonesia dalam arahannya.

Hal ini seperti disampaikan ketika diperkenalkan secara resmi oleh PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1). Simon McMenemy kembali diperkenalkan setelah sepakat menangani Timnas Indonesia selama dua tahun.

"Strategi pemilihan pemain terbuka. Terpenting tentu yang terbaik. Tapi tidak cukup itu. Harus dikombinasikan dengan kebanggaan mewakili Indonesia (sikap)," jelas Simon McMenemy.

Baca Juga:

PSSI Targetkan Simon McMenemy Bawa Indonesia di Ranking 120 FIFA

Garansi dari Simon McMenemy dan Tekad Bersama Timnas Indonesia

Menurutnya, pemain Timnas Indonesia juga harus menjadi contoh, termasuk di luar lapangan. "Itu yang akan saya cari. Saya akan melihat dari Timnas Indonesia sebelumnya, U-22, atau lainnya," ujar Simon McMenemy.

Simon McMenemy belum tentu akan kembali memberi kepercayaan kepada pemain muda untuk mengisi skuat pimpinannya. Seperti yang dilakukan di Bhayangkara FC.

"Terima kasih memberi image bahwa saya suka memberi kesempatan kepada pemain muda. Itu tidak sengaja, tapi saya berpatokan pada kualitas. Pemilihan pemain muda tentu harus mempertimbangkan kapan harus memakainya."

"Tahun ini ada Timnas U-22 dan punya agenda pada 2019 serta ditarget meraih emas SEA Games. Tentu harus diperhatikan, walau saya punya target. Kesinambungan pemain muda dan senior perlu terjadi dengan baik," sambung pelatih asal Skotlandia itu.

Breaking News Simon mcmenemy Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan