Umpan hingga Serangan Balik Timnas Indonesia Jadi Sorotan Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Mei 2021
Umpan hingga Serangan Balik Timnas Indonesia Jadi Sorotan Shin Tae-yong
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya sejumlah catatan pasca laga uji coba melawan Afghanistan di Lapangan Iranian Club Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5). Dalam laga tersebut, Skuat Garuda takluk dengan skor 2-3.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri (59') dan Adam Alis (64'). Kedua gol tersebut menjadi balasan tiga gol yang lebih dulu dibuat Afghanistan masing-masing melalui Noorullah Amiri (7'), Amruddin Sharifi (44'), dan Hossein Zamani (52').

Lini belakang menjadi salah satu yang disorotnya. Ia selain kualitas umpan dan serangan balik.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Kalah Tipis 0-1 dari Oman, Thailand Memuaskan

Bersyukur Cetak Gol, Adam Alis Berharap Timnas Lebih Kompak Hadapi Oman

"Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan disana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu."

"Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Hal tersebut menjadi PR bagi Shin Tae-yong sebelum melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat (UEA) (11 Juni).

Kesiapan Timnas Indonesia akan diuji lagi pada 29 Mei. Adalah Oman yang akan menjadi tes bagi skuat Garuda dalam partai uji coba.

Timnas Indonesia Afghanistan Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan