Umuh Muchtar Sarankan Komdis PSSI Dibubarkan Sementara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Januari 2019
Umuh Muchtar Sarankan Komdis PSSI Dibubarkan Sementara
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga).

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyarankan PSSI untuk membubarkan Komisi Disiplin (Komdis) untuk sementara waktu. Masih lamanya waktu kick off Liga 1 menjadi penyebabnya.

PSSI merencanakan Liga 1 akan dimulai pada pekan pertama Mei 2019. Umuh mengaku tidak keberatan dengan jadwal ini.

"Kalau sudah instruksi sudah jadwal tidak masalah. Silakan semuanya. Nanti regulasinya bagaimana. Tidak boleh mengambil keputusan sepihak," ujar Umuh usai Kongres Tahunan PSSI.

"Seperti kemarin-kemarin, kan Komdis juga yang dikejar, Komdis harus dibubarkan lebih dulu, sementara sambil menunggu ini. Kita tetep harus ada pembersihan," kata Umuh menambahkan.

Baca Juga:

Wakil Persib Umuh Muchtar Ternyata Inginkan Edy Rahmayadi Mundur dan KLB PSSI

PSSI Bakal Tinjau Ulang Sanksi Persib Bandung

Jokdri Jadi Ketum PSSI, Begini Sikap Persebaya

Belakangan, Komdis PSSI memang tengah menjadi sorotan. Salah satu anggotanya, Dwi Irianto alias Mbah Putih ditangkap kepolisian via Satgas Anti Mafia Bola karena terlibat dalam kasus pengaturan skor.

Umuh juga salah satu orang yang gemar mengkritik Komdis PSSI. Pada pertengahan musim lalu, Persib pernah diganjar hukuman berat setengah musim larangan menggelar laga kandang di Pulau Jawa dan tanpa penonton.

Untuk musim depan, hukuman Komdis PSSI kepada Persib masih berlaku. Akan tetapi, lewat pengajuan keberatan ke Komisi Banding (Komding), tim berjuluk Pangeran Biru ini diperbolehkan untuk kembali ber-homebase di Bandung, namun penonton yang datang dilarang memakai atribut. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Kongres PSSI Bali 2019)

Umuh Muchtar Persib Bandung Kongres tahunan pssi Pssi PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan