Jokdri Jadi Ketum PSSI, Begini Sikap Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Januari 2019
Jokdri Jadi Ketum PSSI, Begini Sikap Persebaya
Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman (kanan) ketika mendampingi Ketua Panpel Persebaya Wisnu Sakti Buana. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Joko Driyono memimpin PSSI menggantikan Edy Rahmayadi. Pria yang akrab disapa Jokdri tersebut resmi menjadi Plt Ketua Umum PSSI setelah Edy mundur pada Kongres PSSI 2019 di Bali, Minggu (20/1) kemarin.

Setelah Kongres berakhir, muncul isu di media sosial yang mengatakan hanya ada tiga klub yang menolak Jokdri sebagai Plt Ketua Umum PSSI, dan Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua PSSI. Ketiga klub itu adalah Persib Bandung, Persik Kediri, dan Madura FC.

Isu tersebut membuat Persebaya gemas. Apalagi mereka seolah-olah berada dalam gerbong yang mendukung Jokdri dan Iwan di PSSI. Sebagai bentuk respons atas itu tersebut, Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman berusaha mengklarifikasinya.

Baca Juga:

Kembali Jabat Waketum PSSI, IB Tidak Lagi Jadi CEO Arema FC

Hanya Asprov DKI Jakarta yang Meminta KLB di Kongres Tahunan PSSI

Hasil Lengkap Kongres Tahunan PSSI 2019

Menurut Ram, penunjukan Jokdri sebagai Plt Ketua Umum PSSI sudah sesuai statuta. Sebab, dalam statuta disebutkan bahwa jika ketua umum mundur, maka digantikan oleh wakil ketua yang berusia senior.

“Siapa? Sosok yang wakil ketua yang usianya paling senior, yakni Pak Joko,” ucap pria asal Gresik tersebut.

Mantan wartawan salah satu koran lokal di Surabaya ini menambahkan, bohong besar jika ada informasi yang menyebut tentang klub yang menolak proses ini. “Justru kalau tidak sesuai aturan malah salah,” tegasnya.

Kongres Tahunan PSSI
Kongres Tahunan PSSI. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

“Perkara ke depan apakah perlu ketua umum atau tidak, itu ada dua syarat. Bila menginginkan KLB maka harus disetujui 2/3 voters, atau rekomendasi dari Exco. Itu mekanismenya yang diatur oleh oleh statuta,” imbuh Ram.

Sebagai salah satu sosok yang hadir di arena Kongres, Ram mengaku tahu betul bagaimana proses ini terjadi. Penjelasannya ini semata-mata untuk meluruskan semuanya tudingan terhadap Persebaya.

“Jangan sampai termakan fitnah. Apalagi oleh informasi yang sesat dan menyesatkan,” tutup Ram. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Pssi PSSI Joko driyono Kongres tahunan pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan