BolaSkor.com - Bali United beruntung memiliki gelandang asal Palu bernama Fadil Sausu. Di usia yang menyentuh angka 34 tahun, kualitas Fadil masih terjaga. Selain memiliki umpan akurat, Fadil pun punya naluri gol tinggi.

Persebaya Surabaya menjadi korban Fadil. Dalam laga di Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (24/9) malam, Fadil mencetak gol lewat tendangan bebas. Gol menit ke-88 akhirnya menyelamatkan Bali United dari kekalahan.

Gol ini menjadi yang pertama pada Liga 1 2019. Pada musim 2017 dan 2018, Fadil rutin menyumbangkan tiga gol untuk Bali United. Namun kontribusi luar biasa dilakukan lewat catatan assist. Dari 19 penampilan, Fadil mencatatkan enam assist.

Fadil memang sang kapten sejati. Dia tak hanya bisa menjadi leader dalam tim. Saat situasi terdesak, Fadil akan menjadi penentu dari hasil pertandingan. Menahan imbang Persebaya 1-1 merupakan poin pertama Bali United di GBT setelah musim lalu dari Persebaya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Bali United Imbang Lawan Persebaya, Madura United Menang atas Persela

Hasil Liga 1 2019: Arema FC Gilas PSS Sleman, Kalteng Putra Imbang Kontra PSIS

Fadil mengaku gembira masih bisa memberikan kontribusi maksimal. Bagi Fadil, hasil ini bisa didapat bukan karena perannya saja. Semua pemain kerja keras sepanjang pertandingan.

"Sesuai intruksi pelatih. Kami harus siap, kami harus kerja keras dan hasilnya, alhamdulillah kami bisa dapatkan satu poin di sini," terang Fadil usai pertandingan.

"Alhamdulillah, bisa dapat poin, saya juga bisa cetak satu gol. Gol ini saya persembahkan untuk suporter yang sudah datang jauh dari Bali ke Surabaya," lanjut Fadil.

Hasil imbang membuat Bali United memperpanjang rekor tak terkalahkan. Dalam sebelas laga terakhir, Bali United mencatatkan sembilan kemenangan serta dua hasil seri.

Modal positif ini sangat bagus bagi Bali United yang akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/9) malam. Dalam sembilan laga kandang, Bali United mencatatkan sembilan kemenangan alias sempurna. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)