BolaSkor.com - Mantan negosiator transfer Arsenal, Dick Law, membenarkan jika The Gunners pernah tertarik memboyong Luis Suarez dari Liverpool pada 2013. Ketika itu, Arsenal punya cara jitu untuk mempermulus proses transfer.

Ketika memboyong Luis Suarez dari Ajax Amsterdam, terdapat klausul dalam kontrak yang berbunyi sang pemain harus diberitahu jika ada tawaran yang menyentuh angka lebih dari 40 juta pounds. Klausul itu bukanlah klausul pelepasan, melainkan hanya kewajiban Liverpool untuk memberitahu Suarez jika ada klub yang tertarik padanya.

Pada 2013, Luis Suarez dikabarkan ingin meninggalkan Liverpool. Arsenal yang mengetahui klausul tersebut mulai menyusun rencana. Uniknya, The Gunners hanya menambahkan 1 pounds untuk bisa mengaktifkan klausul tersebut.

"Musim semi itu, ada berita yang menyebut Suarez ingin hengkang dari Liverpool. Kami mendapatkan informasi apa yang dinegosiasikan antara Liverpool dan sang pemain," ujar Law pada Goal.

Baca Juga:

Bukan Zaha atau Tierney, Arsenal Rekrut Talenta Brasil Berusia 18 Tahun

Membentuk Tim dari Pemain yang Juara Setelah Meninggalkan Arsenal

Masih Pelit di Bursa Transfer, Arsenal Dicap Bodoh

Luis Suarez

"Klausul tersebut bukanlah berarti langsung membeli Suarez. Namun, apa yang ada adalah kewajiban untuk membahas transfer jika tawaran yang masuk melebihi 40 juta pounds," sambung Law.

"Tawaran tersebut hanyalah pemicu. Liverpool sempat ingin mempermasalahkannya dan kami tidak takut. Sebab, ketika menerima tawaran kami, mereka harus segera memberi tahu Suarez."

Pada akhirnya, The Reds menjual Luis Suarez ke Barcelona satu musim berselang. Ketika itu, Liverpool mendapatkan 81,72 juta euro. Perpindahan tersebut juga menjadi jalan bagi Suarez untuk meraih berbagai gelar seperti LaLiga, Copa del Rey hingga Liga Champions.

Sebelum menuju Ajax Amsterdam, Luis Suarez mengawali karier sebagai pesepak bola profesional di Nacional. Sejauh ini, penyerang 32 tahun itu telah mencetak 385 gol plus 218 assist dalam 576 pertandingan.