Untung dan Rugi Bali United Batal Hadapi PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Oktober 2019
Untung dan Rugi Bali United Batal Hadapi PSIS Semarang
Sesi latihan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United punya cukup waktu untuk memulihkan kondisi setelah melakoni jadwal padat. Batalnya pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (4/10), membuat Fadil Sausu dkk bebas dari kegiatan latihan.

Batalnya pertandingan melawan PSIS baru diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (2/10). Pembatalan laga sesuai jadwal awal dikarenakan kondisi keamanan dan politik. LIB pun memastikan laga ini baru digelar pada 15 November 2019.

Adanya surat itu membuat Bali United batal bertolak ke Magelang. Bali United pun langsung mengosongkan agenda. Latihan baru dilakukan Sabtu (5/9).

Baca Juga:

PSIS Sikapi Positif Ditundanya Laga Kontra Bali United

Arema FC dan Persipura Jayapura Sama-sama Meraih Tiga Poin

Ada waktu empat hari bagi para penggawa Bali United untuk sejenak refreshing. Aktivitas ini bisa menjadi rileksasi setelah melakoni tiga laga tandang dan satu laga kandang dalam waktu berdekatan. Dalam empat partai ini, Bali United sukses mengantongi delapan poin.

Saking padatnya jadwal, Bali United pun sempat membuat keputusan mengejutkan saat lawan Kalteng Putra, Sabtu (29/9) lalu. Serdadu Tridatu kini memimpin klasemen dengan 48 poin. Berjarak 12 poin dari rival terdekat, Tira Persikabo.

Bila melihat jeda laga, ini menjadi keuntungan. Pasalnya, Bali United punya waktu untuk refresing sebelum kemudian fokus lagi untuk menyelesaikan 14 laga tersisa.

Bagi pelatih Bali United, Stefano Cugurra, meski timnya sudah unggul 12 poin, Bali United tetap harus fokus penuh dalam 14 laga sisa. Ada potensi 42 poin dalam sisa laga ini. Artinya, tim-tim lain masih punya kesempatan mengejar.

"Saya sering bicara sama pemain, ini masih awal dari putaran kedua. Masih ada banyak pertandingan lagi. Yang penting dalam tim, kita harus tetap punya fokus dalam latihan. Saat pertandingan, tim harus kerja keras di setiap laga, agar selalu dapat poin, kita bisa jaga jarak dengan tim lain," ucap Stefano Cugurra.

Kerugian tak dirasakan Bali United secara menyeluruh. Tapi cukup dirasakan kiper kedua Bali United, Samuel CH Reimas. Laga ini sebenarnya sudah dinantikan Reimas, karena kiper utama, Wawan Hendrawan dipanggil Timnas Indonesia. Dengan begitu, Reimas bisa debut di Liga 1 2019.

Reimas pun kini berharap pada November nanti, Wawan dipanggil Timnas lagi. Dengan begitu, partai lawan PSIS tetap jadi miliknya. Timnas sendiri akan melawan Malaysia di Kuala Lumpur pada 19 November 2019. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

PSIS Semarang Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan