Update Bursa Transfer: Facundo Pellistri ke Granada, Juventus Rekrut Pemain Baru Lagi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Januari 2024
Update Bursa Transfer: Facundo Pellistri ke Granada, Juventus Rekrut Pemain Baru Lagi
Carlos Alcaraz, calon pemain baru Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Aktivitas di bursa transfer musim dingin 2024 tidak berjalan intens seperti edisi-edisi sebelumnya. Salah satu faktornya adalah minimnya aktivitas merekrut pemain yang dilakukan klub besar, terlebih dengan adanya Financial Fair Play (FFP).

Kendati demikian, masih ada bisnis yang berjalan dan dari kabar terbaru yang dirangkum BolaSkor pada Rabu (31/01), melibatkan dua tim besar Eropa, Manchester United dan Juventus.

Man United tidak merekrut pemain baru sejauh ini, tetapi mereka melepas banyak pemain dengan status pinjaman yakni Jadon Sancho, Hannibal Mejbri, Donny van de Beek, Alvaro Fernandez, dan Daniel Gore. Sementara Sergio Reguilon dikembalikan ke Tottenham Hotspur.

Menyusul mereka adalah penyerang sayap asal Uruguay, Facundo Pellistri. Sebagaimana diwartakan Fabrizio Romano, Pellistri akan dipinjamkan ke klub LaLiga, Granada, hingga akhir musim.

Baca Juga:

Omar Berrada, Mahasiswa Drop Out yang Menjadi CEO Baru Manchester United

Manchester United Tidak Punya Duit untuk Belanja Pemain

Bidik Michael Olise, Manchester United Diminta Belajar dari Transfer Wilfried Zaha

Facundo Pellistri (Twitter)

"Ekslusif: Facundo Pellistri ke Granada, here we go! Lampu hijau dari Manchester United sudah datang," ucap Romano.

"Granada akan teken kontrak Pellistri sebagai pemain pinjaman hingga Juni, tes medis diagendakan. Pellistri akan pergi ke Granada pada Rabu pagi (waktu setempat) untuk tes medis dan teken kontrak."

Beralih ke Italia, Juventus juga cenderung efisien pada transfer Januari ini. Il Bianconeri baru merekrut bek berusia 23 tahun, Tiago Djalo, dari Lille dan meminjamkan empat pemain yakni Filippo Ranocchia, Dean Huijsen, Marley Ake, dan Gianluca Frabotta.

Juventus juga berpeluang merekrut nama baru lainnya yang berposisi sebagai gelandang. Dia adalah pemain Argentina berumur 21 tahun yang kini membela Southampton, Carlos Alcaraz. Kabar itu dikonfirmasi Romano.

Carlos Alcaraz (Twitter)

"Carlos Alcaraz akan menjadi pemain baru Juventus hari ini. Seluruh pihak tengah mengerjakannya, agen pemain juga berada di Inggris untuk menyegel kesepakatan, juga dengan tes medis di London hari ini," papar Romano.

Juventus meminjamnya dari Southampton hingga akhir musim dan memiliki opsi pembelian lebih dari 40 juta euro. Alcaraz memiliki prospek dan saat ini sudah memiliki tiga caps bersama timnas Argentina U-23.

Southampton, pasca degradasi, merekrut Alcaraz dari Racing Club pada 2023 sebesar 13,65 juta euro. Musim ini, Alcaraz sudah bermain 26 kali dengan catatan empat gol dan tiga assists.

Manchester United Juventus Facundo Pellistri Carlos Alcaraz Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan