Update KP PSSI: Berkas 5 Balon Ketum PSSI Lengkap

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Januari 2023
Update KP PSSI: Berkas 5 Balon Ketum PSSI Lengkap
Ketua KP PSSI, Amir Burhanudin. (PSSI)

BolaSkor.com - Komite Pemilihan (KP) PSSI memberikan keterangan terbaru soal bakal calon (balon) Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Terbaru, KP PSSI menyatakan berkas 5 balon Ketum PSSI sudah lengkap.

KP PSSI juga menjelaskan, untuk balon waketum, ada satu orang yang berkasnya belum lengkap. Sedangkan 4 orang lainnya tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen. 15 orang lainnya berkasnya sudah lengkap.

Lalu untuk anggota Exco, ada 41 orang yang berkasnya lengkap, 13 minta konfirmasi dan kelengkapan dokumen, 29 tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen.

Baca Juga:

Erick Thohir dan Zainudin Amali Bisa Antar Sepak Bola Indonesia Lebih Modern

Asprov NTB Inginkan Duet Erick Thohir-Zainudin Amali di PSSI

KP PSSI memberikan kesempatan dua hari balon Exco melengkapi kekurangan dokumen sampai 21 Januari lusa, sebelum dilakukan tahapan verifikasi sampai tahap pengumuman Daftar Calon Sementara ( DCS ) pada 31 Januari mendatang.

“Sebagian besar kekurangan dokumen yang belum disampaikan meliputi kartu identitas diri, SKCK, surat keterangan tidak pernah di Pidana dari pengadilan,” ungkap Ketua KP PSSI, Amir Burhanudin, di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Kamis (19/1).

Amir mengungkapkan, maksud tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen, adalah mereka yang tidak tegas atau tak memiliki niat maju dalam bursa pemilihan Exco.

“Setelah verifikasi kelengkapan dokumen, dilanjutkan pada 21 sampai 31 Januari dilakukan pengecekan integritas oleh Komisi Disiplin PSSI. Semoga terkonfirmasi banyak para kandidat yang lolos agar Kongres Pemilihan makin dinamis dan berkualitas,” pungkas Amir.

Daftar Kelengkapan dan Dokumen:

Balon Ketum PSSI: 5 Orang Lengkap

Balon Waketum PSSI:

1. 15 Orang Lengkap
2. 1 Orang Masih Kurang
3. 4 Orang Tidak Perlu Dikonfirmasi dan Diberitahu Tentang Kelengkapan Dokumen

Balon Anggota Exco PSSI:

1. 41 Orang Lengkap
2. 13 Minta Konfirmasi dan Kelengkapan Dokumen
3. 29 Orang Tidak Perlu Dikonfirmasi dan Diberitahu Tentang Kelengkapan Dokumen

Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan