BolaSkor.com - Tiap kali menyaksikan Barcelona bermain, semua mata fokus kepada Lionel Messi. Bintang Argentina itu mampu menyihir publik lewat gocekan-gocekan mautnya. Tapi musim depan, Messi memiliki pesaing di LaLiga.

Pesaing itu tak lain adalah Eden Hazard. Dengan datangnya Hazard, Real Madrid kini memiliki pemain yang memiliki banyak talenta, salah satunya mendribel bola. Ya, Madrid kini punya pemain yang bisa meliuk-liuk melewati lawan seperti Messi, atau lebih baik daripada Messi.

Baca Juga:

Pisah Baik-baik, Chelsea Doakan Eden Hazard Sukses di Real Madrid

Eden Hazard Resmi ke Real Madrid, Premier League Kehilangan Satu Bintang

Eden Hazard

Ya, dalam urusan giring-menggiring bola, Hazard memang lebih baik daripada Messi, paling tidak sepanjang musim 2018-19 kemarin di liga masing-masing.

Di lima liga top Eropa, Hazard berada di urutan ketiga dalam urusan dribel musim lalu. Dia hanya kalah dari pemain Real Betis, Sofiane Boufal dan Allan Saint-Maximin (Nice).

Boufal tercatat melakukan 144 kali dribel sukses sepanjang musim lalu. Sedangkan Maximin mencatat 143. Hazard sendiri musim lalu melakukan 137 dribel di Premier League bersama Chelsea. Bagaimana dengan Messi? Bintang Barcelona ini ada di bawah Hazard dengan 134.

Meski berada di urutan ketiga dalam hal dribel berhasil, dalam urusan efektifitas Hazard ada di puncak. Hazard mencatat persentase dribel sukses 67,17 persen. Bandingkan dengan Messi yang mencatat 59,8 persen.

Kelihaian dalam menggoreng bola inilah yang membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ingin menggaet Hazard sejak dua tahun lalu.

Hazard memang bukan dipatok sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang menjadi sumber utama gol. Hazard sangat dibutuhkan Madrid untuk menjadikan serangan mereka lebih berwarna. Variasi serangan merupakan salah satu minus dari skuat Madrid.