US Open 2019: Juara, Nadal Samai Pencapaian Federer

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 09 September 2019
US Open 2019: Juara, Nadal Samai Pencapaian Federer
Rafael Nadal (Zimbio)

BolaSkor.com - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, harus berjuang keras sebelum akhirnya memastikan gelar US Open 2019. Berhadapan dengan wakil Rusia, Danil Medvedev, Nadal menang dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4 pada laga final di Arthur Ashe Stadium, New York, Minggu (8/9) waktu setempat.

Nadal memiliki peluang mengunci kemenangan dengan cepat. Namun, Danil berhasil bangkit di set ketiga dan memaksakan tie break.

Unggul jauh di dua set awal membuat Nadal lengah. Keberhasilan menahan Danil dengan tiga gim membuat pertahanan Nadal rontok di set ketiga.

Baca Juga:

Semifinal US Open 2019: Sempat Ketinggalan 0-4, Rafael Nadal ke Final

Semifinal US Open 2019: Serena Williams Menuju Gelar Grand Slam ke-24

Akibatnya, Danil berhasil bangkit dan merebut set ketiga dengan kemenangan. Situasi serupa juga kembali terulang di set kelima.

Di set kelima, Danil tetap berjuang keras. Ia sempat mengejar angka Nadal menjadi 4-5. Namun, Nadal tetap berhasil merebut kemenangan.

Dengan hasil ini, Rafael Nadal telah sukses mengumpulkan empat trofi US Open di sepanjang kariernya. Petenis berusia 33 tahun itu juga menyamai capaian Roger Federer dengan raihan 19 gelar grand slam.

Breaking News Tenis Rafael nadal Us open
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan