Usung 25 Pemain, Arema FC Tak Ingin Hanya Sekadar Ramaikan Liga 1 Putri 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Oktober 2019
Usung 25 Pemain, Arema FC Tak Ingin Hanya Sekadar Ramaikan Liga 1 Putri 2019
Seleksi untuk Tim Putri Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tampak serius dalam mempersiapkan tim putrinya, menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini. Sebanyak 25 pemain menjadi andalan tim Singo Edan pada seri pertama kompetisi, yang mulai berlangsung pada 6 Oktober nanti.

Arema FC tergabung ke dalam Grup B, dan akan bersaing dengan Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Bali United. Babak penyisihan grup akan digelar dalam empat seri dengan empat tim tuan rumah, dilanjutkan babak semifinal dan final secara kandang dan tandang.

"Tim ini juga membawa nama besar Arema. Sehingga, sebisa mungkin kami melaju ke babak berikutnya atau semifinal," tutur pelatih Arema FC untuk tim putri, Alief Syahrizal.

Baca Juga:

Berpeluang Besar Main, Rifaldi Bawuoh Bertekad Cetak Gol demi Kemenangan Arema FC

Arema FC Relakan Dua Pemainnya ke Timnas Setelah Pengajuan Dispensasi Tak Terwujud

Para pemain putri itu sudah dinilai yang terbaik di posisinya, setelah melakukan tahap seleksi secara tertutup. Oleh karena itu, Arema FC tidak mau dicap asal tampil saja, dengan mematok target cukup tinggi pada edisi perdana tahun ini.

"Materi pemain sendiri terdiri dari berbagai usia, mulai 17 tahun hingga ada yang menghuni tim nasional senior. Mereka banyak berasal dari Malang, daerah di Jawa Timur," tambahnya.

Program pemusatan latihan pun dipilih guna semakin mematangkan tim. Pasalnya, waktu yang tersedia juga tidak banyak sebelum turun di ajang sesungguhnya.

"Latihan terpusat di Kompleks TNI Yon Zipur (mulai 30 September sampai 4 Oktober) ini, kami maksudkan untuk menanamkan sikap disipilin dan kekompakan tim," tutup pelatih kelahiran Gresik berusia 24 tahun lalu tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Putri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan