V-League Berhenti, Park Hang-seo Leluasa Persiapkan Vietnam untuk Hadapi Malaysia dan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 September 2019
V-League Berhenti, Park Hang-seo Leluasa Persiapkan Vietnam untuk Hadapi Malaysia dan Timnas Indonesia
Timnas Vietnam. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menjadi leluasa untuk mempersiapkan skuat Golden Dragons. Kompetisi kasta tertinggi atau V-League yang berhenti menjadi sebab.

Penyelenggaraan V-League sudah disesuaikan, termasuk untuk memberikan kemudahan kepada Hanoi FC yang masih berjuang di Piala AFC 2019. Hanoi FC akan menghadapi wakil Korea Utara April 25 pada 25 September dan 2 Oktober di Inter-zone play-off final Piala AFC 2019 setelah mengalahkan klub Turkmenistan Altyn Asyr di Inter-zone play-off semifinal. Apabila menang, Hanoi FC akan tampil di final Piala AFC 2019 menghadapi pemenang West Asia.

Putaran ke-24 V-League berhenti sejak 21 September. Sementara putaran 25 berakhir pada 6 Oktober. Perubahan dilakukan lagi di mana putaran ke 25 digelar 19 Oktober, sementara putaran 26 pada 23 Oktober.

Baca Juga:

Jamu Timnas Indonesia di Al Maktoum, UEA Bernapas Lega Terkait Kehadiran Suporter

Exco PSSI Ultimatum Simon McMenemy untuk Benahi Kekuatan Timnas Indonesia Jelang Lawan UEA

Park Hang-seo pun bisa mempersiapkan tim sekaligus mengumpulkan pemain sejak 22 September hingga 15 Oktober, sesuai yang direncanakan. Persiapan dilakukan untuk laga melawan Malaysia di Stadion My Dinh Hanoi pada 10 oktober dan kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada 15 Oktober, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G.

Park Hang-seo sebelumnya memanggil 32 pemain. Ia memanggil satu pemain lagi yakni striker Nguyen Viet Phong dari Viettel, sementara gelandang Ngo Hoang Thinh akan menyusul karena sakit mata.

Pada fase awal, Park Hang-seo tak bisa mengikutsertakan pemain Hanoi FC. Sementara pemain yang berkarier di luar Vietnam, Dang Van Lam (Muangthong United), Nguyen Cong Phuong (Sint Truidense), dan Doan Van Hau baru hadir 48 jam sebelum laga melawan Malaysia, sesuai aturan FIFA.

Liga Vietnam Vietnam Timnas Indonesia Breaking News Piala Asia 2023 Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan