Vakum 16 Tahun, Pordasi Bali Ingin Bangkit Kembali

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 04 November 2020
Vakum 16 Tahun, Pordasi Bali Ingin Bangkit Kembali
Pordasi Bali (Istimewa)

BolaSkor.com - Kepengurusan olahraga di Bali sempat vakum. Selama 16 tahun Pordasi Pulau Dewata tak memiliki kegiatan ataupun pengurus.

Baru pada 2019, Kabinpres PP Pordasi, Bibit Soecipto, mulai berinisiatif membentuk kembali kepengurusan. Melalui musyawarah, Dick Kamsari terpilih sebagai ketua.

Namun, langkah Dicy membangkitkan olahraga berkuda di Bali sedikit terhambat. Restu dari Pordasi pusat yang diketuai Triwatty Marciano menjadi kendala.

“Saat musyawarah tersebut, Saya pun baru mengetahui bahwa kepengurusan Pordasi di Bali sudah vakum selama kurang lebih 16 tahun. Saya pun sempat kesulitan untuk menelusuri struktur kepengurusan yang lama hingga akhirnya ditempuhlah musyawarah dengan para tokoh masyarakat disana yang hasilnya mendaulat Dicky Kamsari sebagai Ketua Pengprov Pordasi Bali," kata Bibit seperti rilis yang diterima media.

Penunjukkan Dicky Kamsari beserta jajarannya disebutnya sudah sesuai dengan prosedur hingga mendapatkan Surat Rekomendasi dari Konida Bali.

Baca Juga:

Rafael Nadal, Real Madrid, dan Alasan Jadi Petenis

Berjaya di Roland Garros, Nadal Kini Koleksi 100 Kemenangan dan 20 Trofi Grand Slam

Meski belum mendapat restu, Pengprov Pordasi Bali tetap solid. Rapat Konsolidasi bahkan baru saja dihelat Dicky, Senin (2/11).

“Rapat konsolidasi tersebut menghasilkan beberapa butir rencana kerja di antaranya adalah penyelenggaraan Rakerda yang akan digelar Bulan Desember mendatang dan juga pembentukan Pengcab-pengcab yang saat ini sudah terbentuk 5 Pengcab. Semua ini merupakan keinginan dari teman-teman disini untuk tetap bekerja demi kemajuan olahraga berkuda di Bali," ujar Dicky.

“Kami berharap agar segala proses yang sudah Kami tempuh dalam membentuk kepengurusan Pengprov Pordasi Bali ini dihargai. Kami bersikap atas aspirasi dari semua teman-teman di Bali ini. Kami menolak bila diadakan musprov ulang, untuk itu kami berharap akan adanya inisiasi dan menunggu restu dari PP Pordasi,” imbuh dia.

Dicky mendapat dukungan dari tokoh berkuda di Bali. Dari berbagai dukungan tersebut, Dicky juga meraih simpati dari 4 keluarga kerajaan di Bali yang siap membantunya dengan duduk di struktur kepengurusan Pengprov Pordasi Bali.

Nama-nama tokoh seperti A.A. Ngurah Panji Astika (Penasehat), A.A. Bagus Adi Mahendra Putra (Penasehat), A.A. Ngurah Agung Erawan (Wakil Ketua), dan A.A. Ngurah Made Parwala (Bidang Humas). Tak hanya dari kalangan tokoh keluarga kerajaan di Bali, Dicky meraih simpati dari beberapa tokoh olahraga berkuda Indonesia yakni Jupri Mardi, Bibit Soecipto, Nico Pelealu, dan Albert Extegenus Pelealu yang juga duduk di struktur organisasi Pengprov Pordasi Bali.

Sementara itu, Triwatty Marciano selaku Ketum PP Pordasi menegaskan kepengurusan Pengprov Pordasi di Bali harus sesuai prosedur. Istri dari Ketua KONI, Marciano Norman, itu ingin agar segala proses tersebut melewati tahapan-tahapan sesuai dengan aturan AD/ART yang berlaku.

"Siapapun yang memimpin Pengprov Pordasi Bali bagi Saya bukanlah masalah, namun yang terpenting harus mengikuti AD/ART, dan untuk itu semua Saya menginginkan terlaksananya musprov ulang untuk menyelesaikan permasalahan ini," kata Triwatty.

Breaking News Berkuda indonesia Pordasi Bali
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan