Valentino Rossi Belum Coret Marc Marquez dari Perebutan Gelar MotoGP

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 26 Juli 2020
Valentino Rossi Belum Coret Marc Marquez dari Perebutan Gelar MotoGP
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai Marc Marquez belum keluar dari perebutan gelar MotoGP. Rossi menganggap Marquez sebagai pembalap tercepat di MotoGP saat ini.

Repsol Honda sudah memastikan Marquez tidak akan mengikuti MotoGP Andalusia. Padahal, sebelumnya pembalap berjuluk Baby Alien itu sudah mengikuti latihan bebas di Sirkuit Jerez.

Banyak pihak menilai Marquez mengalami kerugian dari kecelakaan tersebut. Meski sepakat, Rossi menilai perburuan gelar MotoGP belum berakhir.

Baca Juga:

Marc Marquez Batal Tampil di MotoGP Andalusia

Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Keempat Pemenang MotoGP

"Marquez membuat percobaan ekstrem di sini. Bagi saya, sudah hebat melihatnya mengendarai skuter atau berjalan setelah operasi. Namun, mengendarai motor MotoGP sangat sulit," kata Rossi.

"Mengenai peluang juara, semua tergantung berapa poin yang didapatkan Vinales, Quartararo, dan Dovizioso. Marquez pastinya akan menerima kerugian."

"Akan tetapi, Marquez sudah menunjukkan pada pekan lalu kalau dia memiliki kecepatan. Faktanya, dia adalah pembalap tercepat saat ini. Menurut saya, perburuan gelar belum berakhir untuknya," imbuh Rossi.

Hingga saat ini, Marquez belum mengoleksi poin di MotoGP. Dengan kepastian tidak tampil di MotoGP Andalusia, pembalap berusia 27 tahun itu dua balapan beruntun tak mendapat poin.

Motogp MotoGP 2020 Breaking News Valentino Rossi Marc marquez
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan