Valentino Rossi Berharap Yamaha Lebih Kencang di 2020

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 03 Januari 2020
Valentino Rossi Berharap Yamaha Lebih Kencang di 2020
Valentino Rossi (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengharapkan motor pacuannya bisa melaju lebih cepat lagi pada musim balap 2020.

Pada musim balap lalu, Valentino Rossi gagal menampilkan performa konsisten. Alhasil dia kesulitan bersaing bersaing merebutkan posisi podium. Rossi hanya mampu dua kali naik podium. Bahkan Rossi belum mampu mengakhiri puasa kemenangan yang sudah berlangsung sejak 2017.

Baca Juga:

Raih Dua Kemenangan di MotoGP 2019, Bos Besar Suzuki Belum Puas

Alex Marquez Ingin Belajar dari Valentino Rossi dan Sebut Marc Marquez sebagai Predator

Catatan Rossi tersebut bertolak belakang dengan rekan setimnya Maverick Vinales atau pembalap tim satelit Yamaha Fabio Quartararo. Maverick Vinales musim lalu menjadi andalan meraih poin.

Vinales menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang bisa meraih kemenangan di MotoGP dalam dua musim terakhir, meski memiliki motor dengan spesifikasi yang sama dengan Rossi.

Karena itu menghadapi musim balap 2020, Valentino Rossi mencoba berbagai pengembangan terhadap motornya. Perangkat baru yang akan mendukung sistim aerodinamika telah dicoba untuk mendongkrak kinerja motornya.

"Saya berharap bisa melaju 10 km/jam lebih cepat, terutama saat melintas di trek lurus," kata Valentino Rossi dikutip dari Corsedimoto.

"Saya ingin motor seperti Honda dan Ducati, namun saya sudah tahu jika itu akan menjadi hal yang sulit untuk diwujudkan," tutur Rossi.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Yamaha Motogp Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan