Raih Dua Kemenangan di MotoGP 2019, Bos Besar Suzuki Belum Puas

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 01 Januari 2020
Raih Dua Kemenangan di MotoGP 2019, Bos Besar Suzuki Belum Puas
Alex Rins (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins jadi salah satu pembalap yang bisa mencuri kemenangan dari Marc Marquez pada MotoGP 2019.

Rins bahkan merasakan dua kemenangan pada lomba di MotoGP Amerika Serikat dan Inggris. Total pembalap asal Spanyol itu naik podium sebanyak tiga kali musim lalu.

Kemudian rekan setimnya, Joan Mir juga menunjukkan potensi meski sempat mengalami cedera. Prestasi terbaik Mir adalah ketika finis kelima di MotoGP Australia.

Baca Juga:

Pembuat Motor Suzuki GSX-RR Buka-bukaan soal Sukses Alex Rins Bersaing di Papan Atas

Suzuki Tidak Akan Rekrut Pembalap Juara Dunia

Namun rangkaian fakta di atas tidak membuat bos besar Suzuki MotoGP, Shinichi Sahara merasa puas. Pria yang menjabat sebagai Pimpinan Proyek Suzuki di MotoGP itu menginginkan Rins dan Mir meraih lebih banyak finis tiga besar.

"Musim 2019 sangat baik buat kami. Kami merasakan dua kemenangan berkat kontribusi Rins dan melihat perkembangan pesat dari Mir walau mengalami cedera," kata Shinichi.

"Tapi jika boleh jujur, saya berharap pembalap kami bisa merasakan lebih banyak podium. Posisi kami di klasemen tidak merefleksikan potensi kami sebenarnya," tambahnya.

Tim Suzuki sendiri bertekad meraih hasil lebih baik pada MotoGP 2020. Baik Rins dan Mir sudah memberikan sinyal positif terkait performa motor Suzuki GSX-RR tahun 2020.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Suzuki Ecstar Joan Mir Alex Rins
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan