BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memahami dilema yang dirasakan rider Ducati, Andrea Dovizioso, saat ini. Situasi yang sama pernah dirasakan The Doctor saat membela pabrikan asal Italia itu pada 2012.

Kala itu, Rossi menjalani hubungan yang kurang baik dengan Ducati di akhir kontrak. Keinginan bertahan ada di benak The Doctor, namun kata sepakat tak pernah tercapai di antara kedua pihak.

Dovizioso saat ini dikabarkan menemui jalan buntu dalam negosiasi kontrak bersama Ducati. Bahkan, manajemen rider asal Italia sudah mengumumkan bakal rehat sejenak dari MotoGP andai tak menemui kata sepakat.

“Terkadang kami melihat masa lalu, sulitnya hubungan antara pembalap dan tim Ducati. Ketika saya berada di sana pada tahun 2011 dan 2012 itu tidak mudah," kata Rossi dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Hasil FP1 MotoGP Ceska: Takaaki Nakagami Tercepat, Fabio Quartararo Santai

Valentino Rossi, Sirkuit Brno, dan Memori 1996

Di satu sisi, juara dunia sembilan kali itu berharap Dovizioso bertahan. Saat ini, Dovizioso merupakan pembalap Ducati yang paling diandalkan.

"Jadi saya pikir untuk alasan ini mereka (Dovizioso-Ducati) masih belum mencapai kontrak tetapi saya berharap keduanya terus bersama karena dalam beberapa tahun terakhir Dovi dan Ducati menjadi tim yang hebat," ujar Rossi.

Ducati saat ini diberitakan tengah mencari pengganti andai tak mencapai kata sepakat dengan Dovizioso. Beberapa nama mencuat seperti Francesco Bagnaia, Johann Zarco, hingga Jorge Lorenzo.