BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan misi yang belum tuntas di Sirkuit Misano. Rossi mengaku berambisi meraih podium dalam seri MotoGP selanjutnya di sirkuit tersebut.

Rossi hampir masuk podium MotoGP San Marino pekan lalu. Sayang, di lap terakhir pembalap berjuluk The Doctor itu dibalap oleh Joan Mir dan finish di posisi keempat.

Situasi tersebut membuat Rossi merasa jengkel. Bukan tanpa alasan, dua anak didiknya di VR46 Academy sukses meraih dua posisi teratas, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Baca Juga:

Crutchlow, Dovizioso, dan Misteri Kursi Terakhir Aprilia

Bersiap Kembali, Marc Marquez Mulai Latihan Fisik Pasca Cedera

Beruntung bagi Rossi, balapan di Sirkuit Misano akan dilakukan secara beruntun. Akhir pekan nanti, pembalap asal Italia itu bakal berlaga di MotoGP Emilia Romagna.

Rossi mengaku bersyukur dengan kesempatan kedua membalap di Sirkuit Misano. Sang pembalap mengaku berharap bisa menebus hasil di balapan sebelumnya.

"Saya merasa senang mendapat kesempatan lagi membalap di Sirkuit Misano. Saya hampir meraih podium akhir pekan silan, tetapi balapan terlalu panjang," tutur Rossi.

"Yamaha melahap banyak lap sepanjang tes kemarin. Kami menemukan banyak hal positif yang bisa membantu lebih cepat. Saya masih ingin bersaing memperebutkan podium," imbuhnya.

Sepanjang MotoGP 2020, Valentino Rossi baru satu kali sukses meraih podium. Tepatnya pada seri Andalusia di Sirkuit Jerez saat menempati peringkat ketiga.