Valentino Rossi dkk. Tak Kena Sanksi, Alex Marquez Cium Aroma Kecurangan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 08 November 2020
Valentino Rossi dkk. Tak Kena Sanksi, Alex Marquez Cium Aroma Kecurangan
Alex Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, tak habis pikir mengapa seluruh pembalap Yamaha tak ada yang mendapat sanksi atas pelanggaran regulasi mesin. Seharusnya, Valentino Rossi dkk. tahu apa yang dilakukan terhadap motor mereka masing-masing.

Yamaha mendapat pengurangan poin konstruktir dan tim setelah terbukti melakukan modifikasi mesin pasca seri pedana MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol. Pabrikan asal Jepang itu diketahui mengganti katup mesin mereka.

Hal itu menyalahi aturan homologasi mesin. Akibatnya, Yamaha. Akibatnya, Yamaha mendapat penguran 50 poin konstruktor musim ini. Tim Garpu Tala dianggap tidak menghormati protokol.

Untungnya, sanksi hanya dijatuhkan kepada tim, bukan pembalap. Jika itu berlaku untuk rider, maka Yamaha kehilangan kesempatan merebut gelar juara dunia musim ini.

“Yang jelas mereka curang dan tidak menghormati aturan," kata Alex dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Hasil FP3 MotoGP: Valentino Rossi Kembali, Johann Zarco Tercepat

Andrea Dovizioso Ikut Komentari Valentino Rossi dkk Tak Kena Sanksi

"Pada titik ini saya harus berpikir bahwa mereka tidak memberikan contoh yang baik untuk pembalap yang lebih muda. Katakanlah seolah-olah orang tua membiarkan anaknya mengendarai kendaraan ilegal dan hanya anaknya yang mendapat hukuman. Situasi ini sulit diterima,” imbuh dia.

Bagi Alex, sanksi yang diberikan tak akan memberi efek jera. Pengurangan poin terhadap konstruktor dan tim bagai lelucon di mata adik Marc Marquez tersebut.

“Mereka tidak memberikan contoh yang baik. Mengurangi poin hanya dari pabrikan adalah lelucon. Para pembalap (Yamaha) telah mendapatkan keuntungan dari ini sepanjang tahun dan akan seperti ini tahun depan karena mesin telah dibekukan," ujar Alex.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Alex Marquez Valentino Rossi Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan