BolaSkor.com - Valentino Rossi merupakan pembalap paling berpengalaman di MotoGP. Pada musim 2019, usianya genap 40 tahun. Alhasil ia berstatus pembalap paling tertua pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Dengan segala pengalamannya, juara dunia sembilan kali ini tentunya pernah menghadapi berbagai macam karakteristik pembalap dan juga dari negara berbeda.

Baca Juga:

#10YearsChallenge: Ketika Valentino Rossi Kesulitan Meraih Titel Juara Dunia MotoGP

Bocoran Motor Yamaha di MotoGP 2019

Pada sebuah wawancara dengan Radio Deejay pada cara Deejay Chiama Italia, Rossi pun ditanya soal negara dengan pembalap bernyali paling besar.

Menariknya pembalap tim Yamaha di MotoGP tersebut menyebut negara Indonesia. "Pembalap bernyali besar? Saya ingin bilang dari Jepang, Indonesia, tapi juga dari Inggris. Utamanya di trek basah," kata Rossi.

Komentar Rossi yang menyebut nama Indonesia terbilang mengejutkan. Karena pembalap Indonesia tidak pernah ada yang mengikuti MotoGP. Hanya saja ia memang akrab dengan pembalap merah putih.

Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna bahkan pernah menimba ilmu di akademi balap miliknya. Rossi sendiri sudah begitu sering mengunjungi Indonesia untuk acara sponsor.

Pada kesempatan ini, Rossi turut menceritakan semakin bertambah usia seorang pembalap, dipastikan memiliki perasaan hati-hati lebih besar.

"Tahun demi tahun, Anda semakin waspada. Di kelas Moto3 dan Moto2, para pembalap bahkan lebih gila ketimbang MotoGP," juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

Pada MotoGP 2019, Rossi akan kembali berpartner dengan Maverick Vinales di Yamaha. Dia bertekad meraih hasil lebih baik setelah gagal merasakan kemenangan musim 2018.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com