BolaSkor.com - Valentino Rossi telah menyelesaikan lap pertama dengan prototipe motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2020 pada sesi tes resmi di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, Senin (05/08).

Motor prototipe ini dibekali dengan mesin baru dan juga setelan berbeda pada sasis. Rossi menyebut jalannya tes berjalan positif.

Terlebih dirinya sudah mencoba motor untuk musim berikutnya saat kompetisi tahun ini masih berlangsung. Sesuatu yang tidak dilakukan Yamaha beberapa musim terakhir.

Baca Juga:

Unggul Dua Detik Saat Raih Pole Position MotoGP Rep. Ceko, Rossi Puji Marquez

Finis Posisi Enam MotoGP Rep Ceko, Valentino Rossi Kritik Motor Yamaha Terlalu Pelan

Namun ketika ditanya performa motor prototipe untuk MotoGP 2020, Rossi menegaskan biasa saja atau tidak ada sesuatu yang istimewa.

"Kami tidak merasakan perbedaan yang besar (dengan motor Yamaha tahun 2019). Tapi ini baru sentuhan pertama dan kami mempunyai sesuatu yang baru lagi pada tes berikutnya," Rossi menuturkan.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales juga memiliki komentar sama. Menurutnya prototipe M1 2020 yang ia coba di Brno hanya sebuah langkah kecil ketimbang motor musim ini.

"Saya tidak tahu apakah perkembangan motor untuk tahun 2020 berada pada arah yang benar. Karena kami harus mencobanya saat ada banyak daya cengkeram di trek," Vinales mengungkapkan.

Adapun sesi tes MotoGP berikutnya bakal berlangsung di Sirkuit Misano pada bulan Agustus ini. Rossi dan Vinales satu pendapat, tes Misano keduanya baru bisa menilai secara mendalam motor Yamaha untuk tahun 2020.*